Perpustakaan UBBG Adakan Pelatihan Aplikasi Mendeley

3 Juli 2024 | BBG News

Perpustakaan Universitas Bina Bangsa Getsempena(UBBG) melaksanakan kegiatan pelatihan cara menggunakan aplikasi Mendeley dengan tema “mendeley untuk mengelola referensi karya ilmiah” dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang, Selasa(2/7/24) di laksanakan pada ruang literasi perpustakaan UBBG.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan acara, Kepala Perpustakaan  UBBG Ashabul Kahfi S.IP menyampaikan bahwa penggunaan aplikasi mendeley sangat berguna untuk membantu dalam proses manajemen referensi. Lebih lanjut harapan peserta berperan aktif dalam kegiatan ini agar lebih terarah dalam proses pembuatan skripsinya.

Kegiatan ini yang menghadirkan pemateri Helminsyah, M.Pd dari Lembaga penelitian pengabdian kepada masyarakat UBBG. Pada pemaparannya saya tidak mengajarkan cara install aplikasi mendeley namun lebih sifatnya kita mempraktekkan langsung cara penggunaan aplikasi tersebut.

“Aplikasi mendeley ini sifatnya tidak berbayar sehingga semua mahasiswa dapat mengaksesnya, juga menjelaskan tips dan trik mudah mensitasi dan memunculkan daftar pustaka secara otomatis, disamping itu juga harapannya mahasiswa dapat mencari artikel jurnal lebih spesifik,”ujarnya.

Wakil Rektor I bidang akademik Dr. Rita Novita, M.Pd secara terpisah menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi terhadap program yang dilaksanakan oleh Perpustakaan UBBG sebagai gebrakan untukmeningkatkan literasi mahasiswa dan minat kunjung ke perpustakaan. Pada akhir acara penyerahan piagam penghargaan kepada pemateri dan foto bersama pemateri dengan seluruh peserta.

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Perpustakaan UBBG Adakan Pelatihan Aplikasi Mendeley, https://aceh.tribunnews.com/2024/07/03/perpustakaan-ubbg-adakan-pelatihan-aplikasi-mendeley.

Bagikan
partner-1
partner-2
partner-3
partner-4
partner-5
partner-6
partner-7
partner-8
partner-9
partner-10
partner-11
partner-12
partner-13
partner-14
partner-15
partner-16
Skip to content