UBBG Adakan Upacara Bendera, Ketua LBBHI: Mahasiswa Harus Galakkan Medsos sebagai Sarana Edukatif

10 Juni 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Universitas Bina Bangsa Getsempena mengadakan upacara bendera. Pelaksanaan upacara yang bertepatan dengan Hari Sosial Media Nasional berlangsung di halaman kampus setempat, Senin (10/6/2024). Kegiatan ini diikuti oleh para dosen, tenaga kependidikan,  mahasiswa MK Pramuka, Mahasiswa MK Micro Teaching.

Ketua LBBHI UBBG Regina Rahmi, M.Pd. bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya beliau menyatakan bahwa Hari Sosial Media Nasional yang mengingatkan kita akan peran penting teknologi dalam menghubungkan dan menyebarkan informasi. Namun, dalam era digital ini, kita juga harus ingat pentingnya pembelajaran mandiri. Konsep Andragogi, atau pembelajaran dewasa, mengajarkan kita bahwa sebagai mahasiswa, kemandirian dalam belajar adalah kunci kesuksesan. Dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di sosial media dengan bijak dan berpikiran kritis, kita dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan kemampuan diri kita sendiri.

“Tentunya, sebagai mahasiswa, kita juga harus mampu mengelola waktu dan fokus dengan baik saat menggunakan media sosial yang kita gunakan untuk upaya transformasi. Hal ini penting agar kita tidak terjebak dalam pola konsumsi yang tidak produktif atau bahkan merugikan. Dengan mengembangkan kemampuan untuk memfilter informasi, kita dapat memilih konten yang relevan dan bermanfaat bagi perkembangan kita sebagai individu dan sebagai bagian dari masyarakat,”ujarnya.

Selain itu,  pembelajaran Andragogi juga menekankan pentingnya kolaborasi dan diskusi dalam proses belajar. Melalui media sosial, kita dapat terhubung dengan sesama mahasiswa, dosen, dan ahli di berbagai bidang. Dengan berbagi ide, pengetahuan, dan pengalaman, kita dapat memperkaya pemahaman kita tentang berbagai topik dan memperluas jaringan profesional yang dapat mendukung kesuksesan kita di masa depan. Oleh karena itu, mari manfaatkan sosial media dengan cara yang positif dan produktif untuk meningkatkan kemandirian dan kolaborasi dalam proses pembelajaran kita.

Petugas upacara pada kegiatan ini adalah mereka yang mengambil MK Pramuka dengan pelatih Munzir, M.Pd.

 

Bagikan
Skip to content