Mahasiswa Lokal Diyakini Sanggup Bersaing di Era Global

24 Agustus 2018 | BBG News

PDF version

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing.

Potensi mahasiswa serta alumni harus didukung oleh Universitas agar mereka dapat berinovasi dan berprestasi. Hal ini dikatakan  Mulya Rudy Handoko seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Prasetiya Mulya sendiri menurut Rudy, selain mengembangkan kemampuan mahasiswa dari sisi teori, juga memberikan sarana di mana mereka dapat menyalurkan kreativitas dan inovasi seperti Pop Up Market, Innovation Hub, Eureca (Entrepreneur Creativite Challenge) dan Art Week.

“Dalam upaya mewujudkan lulusan yang berkualitas, peserta didik juga diperkuat nilai yang ditanamkan oleh Prasetiya Mulya yaitu Caring, Humility, Achieving dan Integrity,” jelas Rudy.

 Elice Tamara selaku perwakilan dari Tim Parstee menjelaskan bahwa, kompetisi L’Oreal Brandstorm tahun ini mengangkat topic ‘Invent the Professional Salon Experience of the Future’ di mana setiap tim ditantang untuk menciptakan inovasi baru dalam bidang bisnis salon yang nantinya mampu menarik minat para generasi milenial dan meningkatkan loyalitas penata rambut professional dengan menggunakan servis-servis berbasis teknologi.

“Tim Parstee mengangkat konsep ‘The Real Experience’ dengan memaparkan inovasi pelayanan holistik di salon profesional. Konsep ini kami bentuk sebagai solusi dari setiap keluhan di salon selama ini dengan menggabungkan aspek teknologi digital yang saat ini sedang berkembang,” ungkap Elice.

Peran kampus dalam membimbing lulusannya untuk bisa sukses berkompetisi juga dianggap pebisnis Aji Nugroho selaku founder Branché Bistro sebagai sebuah hal yang penting.  Ia menjelaskan bahwa kesuksesan yang diperolehnya tidak lepas dari ilmu yang didapatkan dari universitasnya dulu.

Sumber: https://news.okezone.com/read/2018/05/24/65/1902376/mahasiswa-lokal-diyakini-sanggup-bersaing-di-era-global

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa