BBG TV: Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. di BBG

23 November 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—“Memperingati Maulid merupakan bentuk cinta kita kepada Rasulullah saw. Cinta membuktikan bahwa kita akan senantiasa meneladani sosok Muhammad saw dan juga sebagai bentuk ketaatan kita kepada perintah Allah swt. dan sunnah Rasulullah,”ujar Ust. Husni Nazil, Lc., Dpl. Hal tersebut beliau sampaikan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. Kegiatan yang bertema, “Rasulullah Sosok Teladan Lintas Zaman” berlangsung di kampus BBG, Senin (18/11/2019). Ust. Husni menambahkan pada zaman sekarang  kesadaran manusia dalam menghargai dan meneladani perbuatan Rasulullah dalam sendi kehidupan semakin berkurang. Oleh karena itu melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. Oleh karena itu, melalui momentum maulid ini mari  tingkatkan kesadaran kita dan kecintaan terhadap Rasulullah saw dengan meneladani perbuatannya.

“Mari membangun kesadaran itu dengan cara hormat kepada sesama manusia. Jika dia kecil hargai dia,  jika dia orang  yang dituakan maka perlu dihormati,”ujar mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Al Azhar ini.

Kegiatan dibuka oleh pembina yayasan Ir. H. Hidayatullah Daud, M.T. Dalam sambutannya beliau mengapreasi kegiatan yang diselenggarakan oleh civitas akademika BBG. Ini merupakan bentuk kekompakan sebuah keluarga besar. Hal ini harus selalu kita pupuk untuk mempererat silaturrahmi. Beliau juga berharap kegiatan-kegiatan Islami lebih rutin dilaksanakan karena hal ini juga merupakan bagian dari visi misi kampus yakni unggul, mandiri, dan religius. Kegiatan yang dimeriahkan dengan penampilan Dalail Khairat ini berlangsung dengan sukses. Usai kegiatan, dosen, mahasiswa, dan tamu undangan menikmati jamuan kenduri Maulid.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa