1.200 Peserta PPG Guru Tertentu Gel.3 Tahun 2024 Ikut Orientasi di UBBG

3 Oktober 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Rektor Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si., M.Si., secara resmi membuka Orientasi Akademik Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Guru Tertentu Gelombang 3 Tahun 2024 pada Rabu (2/10/2024). Acara ini diikuti oleh 1.200 peserta dan diselenggarakan secara daring.

Dalam sambutannya, Dr. Hj. Lili Kasmini menekankan pentingnya peran guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Pendidikan tidak hanya tentang transfer pengetahuan, tetapi juga membangun karakter siswa agar siap menghadapi tantangan global. Kami berharap para peserta PPG ini dapat menjadi pendidik yang kompeten dan berintegritas,” ujarnya.

Beliau menyampaikan terima kasih kepada GTK yang telah memberikan kepercayaan kepada UBBG dalam penyelenggaraan PPG. Hal ini tentu saja tidak lepas dari komitmen para dosen, guru pamong, dan admin PPG yang telah memberikan pelayanan dan bimbingan yang begitu bagus. Hal ini berdampak terhadap angka kelulusan yang terus meningkat saban tahun.

Koordinator PPG UBBG Rika Kustina, M.Pd., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal bagi para calon guru profesional.

“Kegiatan orientasi ini bertujuan untuk memberikan pengenalan mengenai kurikulum PPG, tata cara kegiatan, serta berbagai aspek teknis lainnya. Selama kegiatan berlangsung, para peserta dibimbing untuk memahami mekanisme pelaksanaan PPG secara menyeluruh, ” ujarnya.

Dekan FKIP UBBG Dr. Syarfuni, M.Pd. menyampaikan selamat datang kepada peserta PPG Guru Tertentu Gel. 3 Tahun 2024. Beliau menyatakan bahwa pada era digital 4.0 dan society 5.0, guru dituntut tidak hanya menguasai teknologi, tetapi juga memiliki karakter kuat sebagai pendidik profesional. Semangat, inovasi, dan integritas adalah kunci dalam mencetak generasi unggul.

“Jadikan orientasi ini sebagai momentum untuk terus belajar, beradaptasi, dan memperkokoh diri dalam menghadapi tantangan dunia pendidikan yang terus berkembang, ” tutupnya.

Bagikan
partner-1
partner-2
partner-3
partner-4
partner-5
partner-6
partner-7
partner-8
partner-9
partner-10
partner-11
partner-12
partner-13
partner-14
partner-15
partner-16
Skip to content