Dekan dan Ketua Prodi Keperawatan USU Kunjungi Perpustakaan UBBG

29 Agustus 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara (USU) Dr. Dudut Tanjung, S.Kp., M.Kep., Sp.KMB, beserta Ketua Program Studi Keperawatan Lufthiani, S.Kep., Ns., M.Kes berkunjung ke Perpustakaan Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG), Selasa (27/08/2024). Kunjungan tersebut disela kegiatan Pelatihan Uji Kompetensi Metode Objective Structured Clinical Examination (OSCE).

Mereka disambut langsung oleh Kepala Perpustakaan UBBG, Ashabul Kahfi, S. IP., dan tim pustakawan. Kepala Perpustakaan UBBG Ashabul Kahfi, S.IP., mengungkapkan bahwa Dekan Keperawatan USU sangat antusias melihat perkembangan UBBG khususnya perpustakaan dengan berbagai fasilitas serta layanan perpustakaan yang ada.

“Kami sangat senang bisa menyambut tim dari Universitas Sumatera Utara. Kami berharap kunjungan ini dapat membuka peluang untuk kolaborasi yang bermanfaat bagi kedua institusi,” ujarnya.

Selama kunjungan, Dekan Fakultas USU dan ketua Prodi Keperawatan USU berkesempatan untuk mengeksplorasi koleksi buku, fasilitas, serta berbagai layanan yang ditawarkan oleh perpustakaan. Mereka juga mengunjungi ruang baca, ruang referensi, ruang bengkel ilmiah, dan ruang kegiatan literasi. Selain itu, kunjungan ini juga mendiskusikan mengenai pemanfaatan koleksi yang dimiliki perpustakaan UBBG terkhusus koleksi tentang keperawatan.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa sangat terkesan dengan fasilitas dan layanan yang ada di Perpustakaan UBBG. Harapannya juga tersedia area Pojok Kopi Aceh sehingga akan menambah minat kunjung mahasiswa ke perpustakaan UBBG.

“Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Universitas Sumatera Utara dan Universitas Bina Bangsa Getsempena, serta memberikan dampak positif bagi pengembangan perpustakaan dan kegiatan akademik di kedua institusi,” ujarnya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Inovasi UBBG Dr. Rita Novita, M.Pd secara terpisah menyatakan sangat senang atas kunjungan Dekan dan Ketua Prodi Keperawatan dari Universitas Sumatera Utara. Kunjungan ini merupakan kesempatan berharga untuk mempererat hubungan akademik antara kedua universitas serta mengeksplorasi potensi kolaborasi yang dapat memberikan manfaat luas bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Perpustakaan UBBG telah berkomitmen untuk menjadi pusat informasi dan inovasi. Melalui kunjungan ini dapat berbagi pengalaman dan informasi mengenai berbagai inisiatif dan fasilitas yang kami miliki, serta mendiskusikan peluang kerja sama yang dapat meningkatkan mutu layanan perpustakaan dan kegiatan akademik di kedua institusi.

“Dengan adanya kunjungan ini, UBBG berharap dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan USU dan membuka jalan bagi berbagai inisiatif kolaboratif di masa depan, yang pada akhirnya akan memperkaya pengalaman akademik dan penelitian di kedua universitas,” ujarnya.

Kunjungan tersebut juga didampingi oleh Wakil Dekan Fakultas Sains Teknologi dan Ilmu Kesehatan (FSTIK), Ketua Prodi Keperawatan, Ketua Prodi Kebidanan serta dosen yang mengajar di kedua bidang studi tersebut. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Bagikan
partner-1
partner-2
partner-3
partner-4
partner-5
partner-6
partner-7
partner-8
partner-9
partner-10
partner-11
partner-12
partner-13
partner-14
partner-15
partner-16
Skip to content