Puluhan Kepsek dan Guru SMA Banda Aceh Ikut FGD Kepemimpinan dan Budaya Organisasi di UBBG

25 Agustus 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Puluhan kepala sekolah dan guru SMA di Banda Aceh mengikuti Focus Group Discussion (FGD) dengan topik “Kepemimpinan dan Budaya Organisasi” yang berlangsung di aula kampus Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG), Sabtu (24/8/2024).

FGD ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan dan pemahaman tentang pentingnya budaya organisasi dalam dunia pendidikan. Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri utama, yakni Dr. Lili Kasmini, S.Si.,M.Si. yang juga merupakan Rektor UBBG, serta Dr. Musdiani, M.Pd.

Dr. Lili Kasmini, dalam pemaparannya sebagai pemateri pertama menekankan pentingnya peran kepala sekolah sebagai pemimpin yang tidak hanya fokus pada manajemen administrasi tetapi juga berperan dalam membangun budaya positif di lingkungan sekolah. Menurutnya, kepemimpinan yang efektif harus mampu mendorong inovasi dan kolaborasi antara guru, siswa, dan seluruh elemen sekolah.

Sementara itu, Dr. Musdiani, M.Pd. sebagai pemateri kedua membahas tentang budaya organisasi yang dapat mempengaruhi kinerja dan kualitas pendidikan di sekolah. Ia menegaskan bahwa menciptakan budaya kerja yang kondusif dan harmonis merupakan kunci dalam mencetak siswa yang berprestasi dan berkarakter.

“Kegiatan FGD ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi para kepala sekolah dalam mengimplementasikan kepemimpinan yang lebih efektif dan pengembangan budaya organisasi yang baik di masing-masing sekolah. Para peserta tampak antusias mengikuti diskusi, yang juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab interaktif bersama pemateri,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, para kepala sekolah di Banda Aceh diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk kemajuan pendidikan di wilayahnya.

Bagikan
partner-1
partner-2
partner-3
partner-4
partner-5
partner-6
partner-7
partner-8
partner-9
partner-10
partner-11
partner-12
partner-13
partner-14
partner-15
partner-16
Skip to content