Rektor Lepas Puluhan Mahasiswa UBBG yang Akan Menjalani Program Asistensi Mengajar PKKM di Sumatera Utara

22 Agustus 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Rektor Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG), Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si., M.Si., melepas puluhan mahasiswa yang akan menjalani kegiatan Asistensi Mengajar Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) di Sumatera Utara. Acara pelepasan ini berlangsung di halaman kampus setempat, Kamis (22/8/2024).

Rektor UBBG, Dr. Lili Kasmini, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar mahasiswa dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Ia juga menekankan pentingnya peran mahasiswa sebagai duta kampus dalam membangun kolaborasi dan kontribusi nyata bagi dunia pendidikan di Sumatera Utara.

“Kegiatan ini adalah kesempatan emas bagi para mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari di bangku kuliah dan memberikan kontribusi nyata di masyarakat. Saya berharap kalian bisa menjaga nama baik UBBG dan terus belajar selama berada di lapangan,” ujar Dr. Lili Kasmini.

Ketua Pelaksana Intan Kemala Sari, M.Pd. menyatakan bahwa salah satu program merdeka belajar adalah memberikan mahasiswa keguruan untuk mendapatkan kesempatan asistensi mengajar di satuan pendidikan (AMSP). Puluhan mahasiswa ini diberangkatkan ke provinsi Sumatera Utara untuk menjalani kegiatan Asistensi Mengajar PKKM di SMA Billingual School ternama di Medan. Kesempatan ini memberikan wahana dan zona baru bagi mahasiswa untuk belajar mengajar di sekolah bertaraf internasional.

“Semoga kesempatan ini menjadi kesempatan mahasiswa untuk mengembangkan diri belajar pembaruan pendidikan dalam zona yang berbeda,” ujarnya.

Program Asistensi Mengajar ini merupakan bagian dari PKKM yang bertujuan untuk memperkaya pengalaman mahasiswa dalam dunia pendidikan sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah-daerah.

Mahasiswa yang mengikuti program ini akan ditempatkan di berbagai sekolah di Sumatera Utara selama beberapa bulan ke depan. Mereka akan membantu proses belajar mengajar serta berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan pendidikan di sekolah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Rektor I Dr. Rita Novita, M.Pd., Dekan FKIP Dr. Syarfuni, M.Pd., Kepala UPT MBKM UBBG, Ns. Eridha Putra, S.Kep., M.Kep, serta Dosen Pembimbing Lapangan Regina Rahmi, M.Pd.

Bagikan
partner-1
partner-2
partner-3
partner-4
partner-5
partner-6
partner-7
partner-8
partner-9
partner-10
partner-11
partner-12
partner-13
partner-14
partner-15
partner-16
Skip to content