Mahasiswa UBBG Lolos Program Kampus Mengajar Angkatan 8

21 Agustus 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sejumlah mahasiswa Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) berhasil lolos MBKM Flagship Program Kampus Mengajar Angkatan 8 Tahun 2024. Mereka adalah Amelia Putri (PG PAUD), Duratul Jannah (PGSD), Indah Sukiawati (Pendidikan Bahasa Indonesia), Mira Melisa (PGSD), Muhammad Rizky (Pendidikan Jasmani), Mutiara Ramadani (Pendidikan Bahasa Indonesia), M. Zaskia Ananda (Pendidikan Bahasa Inggris), Pujia Ajilla (PG PAUD), Syeh Nurdin (Pendidikan Jasmani), dan Vira Pramitha (PG PAUD).

Kepala UPT MBKM UBBG Ns. Eridha Putra, S. Kep., M.Kes.,  menyatakan bahwa Program Kampus Mengajar merupakan salah satu bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini bertujuan untuk memberdayakan mahasiswa agar turut serta dalam pengabdian kepada masyarakat melalui pendidikan. Dalam program ini, mahasiswa akan mengajar di sekolah-sekolah dasar yang membutuhkan dukungan tenaga pengajar, serta memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan di daerah-daerah yang menjadi lokasi penempatan mereka.

“Kami sangat bangga dengan capaian yang telah diraih oleh mahasiswa UBBG yang berhasil lolos seleksi dalam program Kampus Mengajar ini. Ini merupakan bukti bahwa mahasiswa UBBG tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga memiliki komitmen yang tinggi untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui pendidikan,” ujarnya.

Rektor UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si., M.Si.,turut mengapresiasi keberhasilan para mahasiswa ini. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Kami berharap para mahasiswa yang terpilih dapat memberikan yang terbaik selama menjalankan program ini dan menjadi agen perubahan yang mampu memberikan dampak positif di tengah masyarakat.

“Para mahasiswa yang lolos program ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk turut berpartisipasi dalam program-program serupa dan terus aktif dalam pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Bagikan
partner-1
partner-2
partner-3
partner-4
partner-5
partner-6
partner-7
partner-8
partner-9
partner-10
partner-11
partner-12
partner-13
partner-14
partner-15
partner-16
Skip to content