Upacara HUT ke-79 RI di UBBG Berlangsung Khidmat, Ketua Pembina Yayasan: Lanjutkan Perjuangan Melawan Kebodohan

17 Agustus 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan berlangsung di halaman kampus setempat, Sabtu (17/8/ 2024). Upacara penuh khidmat ini dihadiri seluruh civitas akademika UBBG yakni dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa yang mengenakan berbagai baju adat dan seragam profesi. Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Getsempena Ir. H. Hidayatullah Daud, M.T. bertindak sebagai inspektur upacara

Dalam amanatnya, beliau menyatakan bahwa berkat perjuangan para pahlawan inilah kita bisa merasakan nikmatnya kemerdekaan. Minimal ada dua perjuangan yang harus kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan yakni perjuangan melawan hawa nafsu dan perjuangan melawan kemiskinan dan kebodohan. Dunia sedang tidak baik baik saja karena sebagian penghuninya tidak mampu melawan hawa nafsu. Tidak mampu melawan hawa nafsu akan mendatangkan malapetaka baik untuk yang bersangkutan maupun untuk lingkungannya. Kampus harus berperan aktif untuk melawan kebodohan dan kemiskinan. Benahilah karakter mahasiswa agar mereka bertanggung jawab dalam segala aspek, mereka harus menjadi perpanjangan tangan kita untuk memberantas kebodohan dan kemiskinan di masyarakat.

Rektor UBBG, Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si., M.Si., dalam sambutannya menekankan pentingnya semangat kemerdekaan untuk terus dijaga dan dipelihara oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda. Ia mengajak para mahasiswa untuk memaknai perjuangan para pahlawan dengan meningkatkan kualitas pendidikan dan membangun bangsa melalui inovasi dan karya nyata.

“Momentum peringatan HUT RI ini harus menjadi pengingat bagi kita semua, terutama generasi muda, untuk terus berjuang memajukan bangsa melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. Mari bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik,” ujar Dr. Lili Kasmini.

Beliau menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini dengan baik dan kreatif.

Peringatan HUT ke-79 RI ini diharapkan dapat semakin membangkitkan rasa cinta tanah air dan semangat kemerdekaan di lingkungan akademis serta mendorong seluruh civitas akademika untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pawai tujuh belasan dan pembagian hadiah pemenang lomba Pekan Olahraga Dosen dan Staf Getsempena (Pordosga) 2024. Berikut pemenang lomba. Lomba Badminton Juara 1 PB Djarum Pentoel, Juara 2 IPA, Juara 3 HOKI. Voli Putra Juara 1 Kocak, Juara 2 Nusantara, Juara 3 Badak Lampung. Voli Putri Juara 1 Mampu, Juara 2 Cimoy. Senam Juara 1 GG, Juara 2 CCM. Futsal Juara 1 Badak Lampung, Juara 2 K.C.K Party, Juara 3 Nusantara.

Bagikan
partner-1
partner-2
partner-3
partner-4
partner-5
partner-6
partner-7
partner-8
partner-9
partner-10
partner-11
partner-12
partner-13
partner-14
partner-15
partner-16
Skip to content