Dosen UBBG yang Lolos Hibah Kemendikbudristek & Hibah Internal Tandatangani Kontrak

7 Agustus 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Dalam upaya meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) di Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) telah melaksanakan penandatanganan kontrak hibah penelitian dan pengabdian masyarakat pada tahun 2024. Kegiatan berlangsung di kampus setempat, Senin (5/8/2024).

Acara ini merupakan langkah penting dalam mengatur pelaksanaan penelitian dan pengabdian, termasuk proses pembayaran dana penelitian, luaran wajib. Sebanyak 31 Usulan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berhasil meraih pendanaan dari DRTPM Kemendikbudristek 2024 dan Penelitian Internal TEKAD (Teknologi, Kesehatan, dan Pendidikan). Pada bulan Agustus 2024, Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) melaksanakan penandatanganan kontrak penelitian dan pengabdian masyarakat. Acara ini dihadiri oleh para peneliti dan pengabdi dari berbagai disiplin ilmu.

Helminsyah, M.Pd., Ketua LPPM UBBG, menyatakan bahwa penandatanganan kontrak ini bertujuan untuk mengatur pelaksanaan penelitian dan pengabdian, termasuk proses pembayaran dana penelitian. “Harapannya peneliti dapat melaksanakan penelitian sesuai dengan yang dijanjikan dalam proposal, terutama mengenai luarannya. Beliau menambahkan bahwa dosen yang lolos hibah penelitian dan pengabdian hibah Kemendikbudristek meningkat. Ada puluhan dosen yang lolos hibah DRTPM Kemendikbudristek 2024, ditambah lagi dengan hibah internal.

Rektor Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si., M.Si., menyambut baik kegiatan ini. Melihat kinerja para peneliti dan pengabdi dari berbagai disiplin ilmu yang telah menandatangani kontrak ini. Saya berharap bahwa para peneliti dan pengabdi dapat melaksanakan penelitian dan pengabdian dengan lebih profesional dan efektif. Saya juga berharap bahwa hasil penelitian dan pengabdian ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Bagikan
partner-1
partner-2
partner-3
partner-4
partner-5
partner-6
partner-7
partner-8
partner-9
partner-10
partner-11
partner-12
partner-13
partner-14
partner-15
partner-16
Skip to content