Meriahkan HUT ke-79 RI, Mahasiswa PENBI UBBG Adakan Lomba Poster Tingkat SMA

30 Juli 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 RI, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) mengadakan lomba pembuatan poster menggunakan aplikasi Canva, Senin (29/7/2024). Kegiatan ini ditujukan untuk siswa tingkat SMA se-Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG Rika Kustina, M.Pd menyatakan  bahwa lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas siswa SMA sekaligus menanamkan semangat nasionalisme.

“Kami ingin memberikan wadah bagi generasi muda untuk mengekspresikan rasa cinta mereka kepada tanah air melalui seni digital. Dengan menggunakan aplikasi Canva, diharapkan siswa dapat lebih mudah berkreasi dan menghasilkan karya yang menarik,” ujar Rika Kustina.

Lomba ini mendapatkan sambutan yang antusias dari berbagai sekolah di Banda Aceh dan Aceh Besar. Para peserta diharapkan dapat mengirimkan karya terbaik mereka yang mencerminkan tema “Memeriahkan HUT ke-79 RI”. Selain itu, karya-karya yang terpilih akan dipamerkan dalam acara puncak perayaan HUT RI di UBBG.

Pemenang lomba akan mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan hadiah menarik. Armadan, ketua panitia menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan kreativitas siswa serta meningkatkan rasa cinta terhadap Indonesia di kalangan generasi muda.

Bagikan
partner-1
partner-2
partner-3
partner-4
partner-5
partner-6
partner-7
partner-8
partner-9
partner-10
partner-11
partner-12
partner-13
partner-14
partner-15
partner-16
Skip to content