Ratusan Mahasiswa UBBG Antusias Ikut Talkshow Digital Tentang Melawan Hoax di Media Sosial

27 Juli 2024 | BBG News

BANDA ACEH, NEWS–Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) bekerja sama dengan Kominfo Aceh dan Komunitas DID menggelar Talkshow Digital dengan tema “Awas Penipuan di Media Sosial, Modusnya Ada Saja”. Kegiatan yang diikuti oleh 300 mahasiswa UBBG tersebut berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, Jumat (26/7/2024). Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Syarfuni, M.Pd.

Dalam sambutannya, Dr. Syarfuni, M. Pd. menekankan pentingnya kesadaran dan kewaspadaan terhadap berbagai bentuk penipuan yang marak di media sosial. Beliau berharap acara ini dapat memberikan pengetahuan yang berguna bagi para peserta dalam mengenali dan menghindari penipuan di dunia digital.

Ketua Pelaksana Said Miftahul Fahmi, M.Pd., menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa dan masyarakat umum mengenai ancaman penipuan di media sosial serta cara-cara efektif untuk menghindarinya. Talkshow ini merupakan bagian dari komitmen UBBG untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan penting terkait keamanan digital.

“Penipuan di media sosial semakin marak terjadi, sehingga penting bagi kita semua untuk lebih waspada dan mengetahui cara melindungi diri,” ujarnya.

Talkshow ini menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya untuk berbagi ilmu dan pengalaman terkait keamanan di media sosial. Narasumber yang hadir yakni Rizki Ramadhan (Kepala UPT MBKM Politeknik Aceh), Muharrir (Chief Product Officer PosSaku). Talkshow dipandu oleh presenter Masvitia.

Rizki Ramadhan, salah satu narasumber menyatakan bahwa identitas kita merupakan privasi yang sangat berharga. Jangan pernah menyebarkan identitas pribadi ke siapapun baik itu teman, pacar, atau orang yang baru kita kenal.

Bagikan
partner-1
partner-2
partner-3
partner-4
partner-5
partner-6
partner-7
partner-8
partner-9
partner-10
partner-11
partner-12
partner-13
partner-14
partner-15
partner-16
Skip to content