Panggung Kreativitas PENBI UBBG Memukau Pengunjung di Taman Meuraxa

20 Juli 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Penampilam mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG pada Kreativitas Final mampu menarik perhatian pengunjung di Taman Meuraxa Banda Aceh, Sabtu (20/7/2024). Peserta yang tampil pada pementasan ini adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia Semester IV UBBG yang mengambil mata kuliah Drama. Ada empat penampilan yang disajikan yakni Maya dan Kesepiannya, Kopi Susu, Setan dalam Bahaya, Kisah Cinta Hari Rabu.

Wahidah Nasution, M.Pd., Dosen Pembimbing Mata Kuliah Drama menyatakan bahwa pementasan ini merupakan ouput dari MK Drama. Pementasan ini tentu sangat bermanfaat pada pengembangan diri dan kecakapan kreativitas sehingga mereka bisa menjadi lulusan yang berkompeten dan mampu bersaing di dunia kerja.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Rika Kustina, M.Pd. menyatakan bahwa ini merupakan kegiatan tahunan mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG. Mereka tidak hanya dituntut untuk hebat menjadi guru tetapi mereka juga berkompeten dibidang industri media kreatif. Penampilan mereka penuh penjiwaan dan memukau penonton.

“Kelak saat lulus, mereka tidak hanya menjadi guru tetapi juga bisa menjadi seniman atau sastrawan terkenal,” tutupnya.

Bagikan
partner-1
partner-2
partner-3
partner-4
partner-5
partner-6
partner-7
partner-8
partner-9
partner-10
partner-11
partner-12
partner-13
partner-14
partner-15
partner-16
Skip to content