Penjas UBBG Adakan Kuliah Umum, Dekan FKIP: Jadilah Pendidik Inspiratif

19 Juli 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Mahasiswa Penjas UBBG sangat antusias mengikuti Kuliah Umum Pembelajaran Inovatif. Kegiatan yang bertema “Mengintegrasikan Cara Berpikir Kritis dan Kreatif untuk Mewujudkan Karya Inovatif bagi Calon Pendidik” berlangsung di aula kampus setempat, Rabu (17/7/2024). Pemateri kegiatan adalah Dr. Hendra Saputra, M.Pd. (Pakar Pembelajaran Universitas Negeri Yogyakarta).

Kegiatan dibuka oleh Dekan FKIP Dr. Syarfuni, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya kuliah umum tentang inovasi pembelajaran. Ini sebuah kegiatan yang patut diapresiasi karena sekarang sudah zamannya pendidik menerapkan pembelajaran nyata berbasis inovasi teknologi.

“Terima kasih kepada pemateri yang meluangkan waktunya berbagi pengetahuan. Harapannya nanti akan lahir pendidik inspiratif dari UBBG,” ujarnya.

Dr. Hendra Saputra, M.Pd., sang pemateri menyatakan bahwa pendidik harus mengintegrasikan pola-pola yang mengasah daya berpikir kritis. Hal ini bisa diterapkan dengan mengaitkan pembelajaran dan kehidupan nyata, menghadirkan media pembelajaran inovatif, dan permainan edukasi.

Bagikan
partner-1
partner-2
partner-3
partner-4
partner-5
partner-6
partner-7
partner-8
partner-9
partner-10
partner-11
partner-12
partner-13
partner-14
partner-15
partner-16
Skip to content