Resah dengan Perilaku Amoral, UBBG Adakan Seminar Pencegahan Kekerasan Seksual

20 Februari 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–UBBG mengadakan Seminar Pakar Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual. Kegiatan yang bertema “Taklukkan Tabu: Strategi Efektif dalam Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Kampus” berlangsung di aula kampus setempat, Selasa (20/2/2024). Pemateri kegiatan tersebut adalah Dr. Iklilah Muzayyanah Dini Fajriah, S.Th.I., M.Si. (Koordinator Satgas PPKS Universitas Indonesia).

Kegiatan dibuka oleh Rektor UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. Beliau menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan seminar ini. Sekarang ini sangat marak terjadi kasus kekerasan seksual di perguruan tinggi. Hal ini tentu saja sangat meresahkan dan perlu strategi untuk mengatasi permasalahan ini.

“Harapannya melalui kegiatan ini akan ada tindakan pencegahan yang kita mulai dari sendiri, terutama kita dalam menjaga diri dengan tidak mengundang perilaku maksiat,” ujarnya.

Dr. Iklilah Muzayyanah Dini Fajriah, S.Th.I., M.Si. menyatakan bahwa perguruan tinggi sebagai lembaga kalangan akademisi yang terdidik menjadi teladan dalam berperilaku. Namun, tanpa kita sadari saat ini perguruan tinggi juga rentan terjadi kasus kekerasan seksual. Ini hal yang sangat meresahkan. Harapannya jajaran pimpinan perlu membuat kebijakan sosialiasi dan bekerja sama dengan semua pihak untuk mengatasi perilaku yang merusak generasi bangsa ini.

Bagikan
partner-1
partner-2
partner-3
partner-4
partner-5
partner-6
partner-7
partner-8
partner-9
partner-10
partner-11
partner-12
partner-13
partner-14
partner-15
partner-16
Skip to content