Tak Hanya Penelitian, Dosen UBBG yang Lolos Hibah PKM Juga Terus Meningkat

17 Juli 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Tidak hanya mahasiswa, dosen UBBG juga berprestasi. Tiga dosen UBBG yakni Fitriani, M.Pd. (Prodi Pendidikan Seni), Hendra Kasmi, M.Pd. (Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia), Riza Oktariana, M.Pd. (Prodi PG PAUD) lolos sebagai penerima pendanaan hibah Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Kemendikbudristek, Selasa (16/7/2024).

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UBBG Helminsyah, M.Pd. menyampaikan selamat kepada dosen UBBG yang lolos hibah PKM. Setiap tahun dosen UBBG yang lolos hibah pengabdian masyarakat terus bertambah. Hal ini membuktikan animo dosen UBBG untuk melakukan riset dan pengabdian sebagai wujud implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi mengalami peningkatan.

“Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan rektor UBBG dan bimbingan yang baik dari pakar pengabdian,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada dosen pemenang hibah PKM. Beliau mengaku bahwa PKM selama ini merupakan bidang hibah yang sangat sulit bagi dosen. Namun, berkat kegigihan para dosen dan pembinaan yang baik dari pihak LPPM, dosen yang lolos hibah PKM semakin meningkat setiap tahun. Beliau mengajak kepada dosen supaya giat meneliti dan melakukan pengabdian karena selain berdampak terhadap mutu kampus, juga memberikan manfaat bagi peningkatan karier dosen dan menambah finansial.

Bagikan
partner-1
partner-2
partner-3
partner-4
partner-5
partner-6
partner-7
partner-8
partner-9
partner-10
partner-11
partner-12
partner-13
partner-14
partner-15
partner-16
Skip to content