Tingkatkan Kompetensi Pendidik, Dosen Penjas UBBG Menjadi Narasumber Modul Ajar di Aceh Timur

2 Juli 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Zikrurrahmat, M.Pd selaku dosen program studi Pendidikan Jasmani, Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) yang saat ini sedang melanjutkan studi S3 di Universitas Negeri Semarang (UNNES), berkesempatan menjadi seorang narasumber  pelatihan membuat modul ajar mata pelajaran Pendidikan Jasmani bagi guru SD, Selasa (2/7/2024).

Zikrurrahmat, M.Pd menyatakan bahwa hal ini bukan merupakan bukan pertama kali beliau diberikan kepercayaan menjadi seorang narasumber. Beliau sering diundang menjadi narasumber pada berbagai pelatihan olahraga di Aceh baik di tingkat nasional.

“Saya berterima kasih kepada  Dinas Pendidikan Aceh Timur karena masih diberikan kepercayaan menjadi narasumber. Saya juga pernah menjadi narasumber olahraga di Dinas Pendidikan  Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Lhokseumawe, ” ujarnya.

Kesiapan beliau dalam mempersiapkan materi bahan ajar sesuai dengan Permendikbud dan Kurikulum Merdeka sehingga dalam penyampaian materi sesuai dengan arahan pedoman CP dari yang disediakan oleh pemerintah. Beliau juga memaparkan bahwa selama proses pemberian materi kepada guru-guru ditemani oleh Bapak Edi Gunawan yang berasal dari Bireun dan  teman teman di Aceh Timur. Kesulitan yang dihadapi selama membuat modul ajar tidak ada. Hanya saja dalam menerapkan implementasinya dari modul ajar yang dipaparkan kepada rekan-rekan beliau agak sedikit kesulitan dalam pelaksanaanya.

Arahan beliau kepada peserta maupun guru-guru untuk terus berkarya dan memotivasi diri menjadi tenaga pengajar yang profesional dan menyenangkan bagi peserta didik.

“Budayakan literasi gerak. Terus menjadi pendidik profesional dan mencintai profesi kita sebagai pendidik. Semua orang bisa mengajar tetapi belum tentu semua orang bisa mendidik,” tutupnya.

Bagikan
partner-1
partner-2
partner-3
partner-4
partner-5
partner-6
partner-7
partner-8
partner-9
partner-10
partner-11
partner-12
partner-13
partner-14
partner-15
partner-16
Skip to content