Zaki Al Fuad: Di Era Milenial Guru Harus Menghadirkan Pembelajaran Berbasis Teknologi

1 November 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–“Tantangan guru semakin sulit seiring berkembangnya zaman. Proses belajar mengajar yang diterapkan pun harus mengikuti era sekarang. Sebuah era generasi Z bahkan mendekati generasi alpha,” ujar Zaki Al Fuad, dosen PGSD BBG saat menjadi keynote speaker pada Seminar Internasional UIN Ar Raniry. Kegiatan berlangsung Kamis (31/10/2019).

Zaki menambahkan bahwa untuk menghadapi tantangan di era sekarang, guru dituntut untuk mampu menghadirkan pembelajaran yg barbasis teknologi informasi. Teknologi merupakan alat untuk memudahkan manusia dalam mengerjakan sesuatu, termasuk membantu tugas guru mengajar. Di samping itu, pendidikan karakter juga patut menjadi perhatian. Sebab, tujuan utama pendidikan adalah membuat peserta didik memiliki budi pekerti luhur.

Seminar yang bertema Transformasi Pendidikan Madrasah di Era Milenial juga mengundang pemateri Prof. Muhammad Sattar Rasul (University Kebangsaan Malaysia), Dr. Rahmah Johar, M.Pd. (Universitas Syiah Kuala), dan Ramdhon, Ph.D (Universitas Serambi Mekkah).

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa