Yusnaidi, Atlet Pencak Silat BBG Ikut Kejuaraan PraPON di Jakarta

9 November 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Yusnaidi, mahasiswa Penjas BBG ikut PraPekan Olahraga Nasional (PraPON). Atlet pencak silat BBG ini bertolak ke Jakarta pada Sabtu 9 November. Pertandingan akan berlangsung pada 12-25 November 2019.

Kiprah atlet BBG pada kejuaraan olahraga nasional paling bergengsi ini bukan kali ini saja. Ada Zaidil Mukaram, sang atlet BBG yang juga pernah berlaga pada ajang PraPON cabang senjata floret. Bahkan Zaidil berhasil meraih juara dengan memboyong satu medali perak. Kemenangan tersebut menjadi tiket baginya untuk berlaga pada PON 2020 pada Papua.

“Saya mengharapkan doa dan dukungan kawan-kawan dan dosen BBG supaya bisa memenangi pertandingan pencak silat,”ujar Yusnaidi saat pamit izin sebelum berangkat ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

Zikrurrahmat, M.Pd., sang pembina olahraga membenarkan bahwa Yusnaidi adalah atlet kedua BBG yang ikut ambil bagian pada perhelatan olahraga nasional praPON. “Saya melihat ada mental juara pada diri Yusnaidi. Hal ini dibuktikan dengan latihannya yang sangat serius. Kita berharap Yusnaidi dapat mengikuti jejak Mukaram,”ujar sang juri atletik nasional ini.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa