Yudisium STKIP BBG Maret 2018: Jadilah Pendidik Yang Penuh Cinta

20 Maret 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—“Jadilah pendidik yang berguna bagi agama, bangsa, dan masyarakat. Kita harus mampu menjadi pendidik yang bisa mengharumkan nama baik kampus STKIP BBG tercinta. Selamat berjuang kawan-kawan, Jadilah pendidik yang penuh cinta”kata-kata itu menggema dari panggung. Tepuk tangan riuh membahana. Sementara, sebagian lainnya menitikkan air mata haru. Itulah sambutan Riska Sari, perwakilan Yudisium Periode Maret 2018. Sambutannya sangat menyentuh dan membuat suasana Yudisium larut dalam keharuan. Beberapa kali Riska berhenti berbicara untuk menyeka embun di matanya.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si., menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta Yudisium. Yudisium bukanlah seremonial belaka tetapi juga  sebagai penanda awal dalam membentuk bahtera kehidupan. Saudara akan menghadapi dunia yang kompleks dan penuh tantangan yang harus disikapi dengan baik.

“Selamat kepada peserta Yudisium. Semoga keberhasilan ini menjadi bekal bagi saudara untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jadilah pendidik yang berkompeten dengan mengedepankan etika kesantunan. Bawalah nama baik kampus tercinta di mana dan kapan pun saudara berada,”ujarnya.

Rita Novita, M.Pd., Wakil Ketua I melaporkan bahwa  peserta yudisium berjumlah 90 orang dengan rincian Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi berjumlah 12 orang, Pendidikan Matematika berjumlah 3 orang, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia berjumlah 18 orang, Pendidikan Guru Sekolah Dasar berjumlah 13 orang, Pendidikan Guru Anak Usia Dini berjumlah 38 orang, dan Pendidikan Bahasa Inggris berjumlah 6 orang. Sementara itu, peserta Yudisium terbaik berjumlah 2 orang yakni Ayu Marsella dan Ilma Kamerlina (Prodi PG PAUD).

Kegiatan berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, Selasa (20/03/2018). Kegiatan juga diselingi dengan hiburan dari group paduan suara kampus STKIP BBG.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa