Wow, Jurnal STKIP BBG Dapat Perhatian dari Dikti

17 Juli 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Tidak hanya menonjol di bidang kejuaraan, prestasi di bidang penelitian STKIP BBG melejit cepat bak anak panah keluar dari busurnya. Betapa tidak tahun lalu, hampir 100% dosen STKIP BBG menang hibah penelitian Kemenristekdikti, sekarang civitas akademika kampus setempat lagi-lagi berbangga hati. Kenapa? karena mendapat kabar dari pengelola Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STKIP BBG bahwa semua jurnal kampus setempat sudah terindeks sinta.

Sinta merupakan portal yang berisi tentang pengukuran kinerja ilmu pengetahuan dan teknologi yang meliputi antara lain kinerja peneliti/penulis/author, kinerja jurnal, kinerja institusi Iptek.

Yusrawati JR. Simatupang, Sekretaris LPPM kampus setempat kepada BBG News Senin (17/7) menyatakan semua jurnal kampus yakni Visipena, Buah Hati, Metamorfosa, Numeracy, Tunas Bangsa,  Getsempena English Edication Journal, dan Jurnal Penjaskesrek sudah terindeks sinta.

“STKIP BBG merupakan salah satu  sekolah tinggi swasta Aceh yang mendapat undangan pelatihan jurnal elektronik  di Aceh. Artinya perhatian Dikti sudah mulai tertuju pada kampus yang baru berkembang ini atas prestasi pengelolaan jurnal. Ketujuh jurnal kampus ini akan segera diajukan untuk proses akreditasi jurnal ilmiah,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa