Wakili Indonesia di Malaysia Open 2017, STKIP BBG Memang Top

12 Juli 2017 | BBG News

PDF version

BBG NEWS – Seperti kata pepatah buah yang jatuh tidak jauh pohonnya begitulah ibaratnya talenta yang dimiliki mahasiswa STKIP BBG tidak lepas dari pengaruh dosennya yang profesional dan berkarisma. Lagi-lagi civitas akademika kampus setempat berbangga hati karena hari ini putra-putri terbaiknya kembali mengharumkan nama kampus tercinta. Memang bukanlah hal baru lagi, kampus bercorak kuning ini mencetak talenta-talenta muda yang mengukir prestasi baik dikancah internasional dan nasional. Bahkan bisa dikatakan  STKIP BBG merupakan satu-satunya kampus swasta  yang menyumbangkan medali terbanyak untuk Aceh.

Hari ini, Rabu (12/7) kabar gembira itu datang dari Prodi Penjaskesrek. Redaksi BBG News mendapat informasi bahwa dua mahasiswa asuhan Pak Zikrurrahmat (Ketua Prodi Penjaskerek) yakni Fuad Ramadhan dan Rahmat Riski dipilih oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama 13 peserta lainnya untuk mewakili Indonesia  pada Kejuaraan Internasional Malaysia Open 2017. Kejuaraan akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, 17-20 Juli 2017. Kejuaraan ini akan diikuti oleh belasan negara-negara Asia. Fuad Ramadhan akan mengikuti tangkai lomba 200 Meter sedangkan Rahmat Riski tangkai lomba lompat tinggi.

“Selain mahasiswa kita, ada satu lagi perwakilan dari Aceh yakni Riska Mulia (Universitas Serambi Mekkah). Total semuanya tiga orang. Alhamdulillah kita dipercaya lagi oleh komite olahraga nasional untuk mengikuti kejuaraan dunia. Ini membuktikan bahwa kampus kita unggul dan berkualitas. Kami berharap para atlet untuk membawa nama baik kampus karena ini adalah kejuaraan dunia,” ujar Zikrurrahmat, M.Pd.

Maukah kamu menjadi atlet-atlet muda bertalenta? STKIP BBG tempatnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa