Virtual Account Mudahkan Mahasiswa BBG Saat Membayar SPP

6 Februari 2020 | BBG News

Virtual Account meupakan nomor identifikasi pelanggan yang dibuka oleh bank atas permintaan suatu institusi untuk selanjutnya diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya (perorangan maupun non perorangan) sebagai nomor rekening tujuan penerimaan. Dalam dunia akademik, virtual account digunakan oleh bagian pelayanan keuangan untuk memudahkan proses transaksi keuangan, misalnya pembayaran SPP mahasiswa.

“Ada beberapa kemudahan virtual account yakni berlaku sampai mahasiswa selesai kuliah, mahasiswa tidak perlu mengembalikan slip pembayaran ke bagian keuangan kampus, pembayaran dapat dilakukan dimana saja dan siapa saja, dan masih banyak lagi kemudahan-kemudahan lainnya,”ujar Rola Manjalena, Kepala Bagian Keuangan Yayasan Pendidikan Getsempena saat mensosialiasikan penggunaan Virtual Account kepada mahasiswa BBG di aula kampus setempat, Kamis (6/2/2020).

Dr. Lili Kasmini, M.Si., Ketua STKIP BBG mengapresiasi langkah bagian keuangan kampus dalam menerapkan virtual account dalam memudahkan mahasiswa. “Zaman sekarang yang serba teknologi memudahkan setiap aktivitas dan roda kehidupan. Semoga ini dapat meringankan para mahasiswa yang membayar SPP,”ujarnya. Beliau menambahkan BBG akan terus meningkatkan penggunaan teknologi untuk memudahkan pelayanan insitusi.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa