Usai Nobar, Mahasiswa dan Dosen Donor Darah

28 September 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Usai Nonton Bareng Film G 30 S PKI, dosen dan mahasiswa STKIP BBG berbondong-bondong turun ke palataran gedung STKIP BBG. Di sana telah menunggu para relawan. Ada apa gerangan? Rupanya ada kegiatan donor darah. Kegiatan yang merupakan hasil kerja sama STKIP BBG dengan PMI Kota Banda Aceh berlangsung di gedung kampus setempat, Rabu (27/9).

Pembantu Ketua III Regina Rahmi, M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian civitas akdemika STKIP BBG terhadap masyarakat. “Perwujudan sosial itu bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan kegiatan donor darah. Agak ramai juga pendonor hari ini. Mereka ngg takut lagi berhadapan dengan darah. Mungkin karena nonton Film G 30 S PKI ya,”selorohnya.

Zainuddin, seorang pendonor menyatakan sangat senang dengan adanya kegiatan yang berorientasi pada kesehatan ini.  “Saya merasa lebih segar setelah melakukan donor darah dan saya juga senang dapat menyumbangkan darah untuk orang yang membutuhkannya,”ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa