Usai Lolos Proposal Hibah Kurikulum Merdeka, BBG Adakan Workshop Perdana

3 September 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Dosen STKIP BBG Banda Aceh Mengikuti workshop Kurikulum Merdeka dan Program Pendidikan Jarak Jauh. Kegiatan yang bertema “Meningkatkan Mutu Lulusan STKIP BBG di Era Revolusi Industri 4.0 melalui Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka”berlangsung di aula kampus setempat, 2-3 September 2020. Pemateri kegiatan tersebut adalah Dr. Ir. Aman Yaman, M.Agric. Sc.

Fitriati, M.Ed. Ketua Penyelenggara menyatakan bahwa kegiatan ini difouskan pada pembahasan pada model kerja sama yang akan dilaksanakan untuk implementasi kelanjutan Kurikulum Merdeka dan Pendidikan Jarak Jauh. Nantinya mulai setelah pelatihan ini dapat bergerak dalam pelaksanaan kegiatan yang terarah dan tersruktur sesuai dengan perencanaan. Semoga kegiatan ini menjadi motivasi untuk Bapak/Ibu dosen dalam pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, M.Si. menyampaikan terima kasih kepada pemateri yang telah banyak berbagi ilmunya tentang Kurikulum Merdeka. Alhamdulillah, kampus BBG lolos hibah proposal Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Prodi Pendidikan Matematika. Selain itu juga lolos proposal hibah bantuan Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Prodi Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Bahasa Inggris.

“Kami berharap dosen dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius. Ini penting dalam rangka implementasi Kurikulum Merdeka,”pungkasnya.

Terima kasih kepada bapak pemateri dan bapak/ibu dosen. Apa yang telah disiapkan ditambah lagi dengan pencerahan dari pemateri. Tentu tidak ada yang sempurna. Nanti pasti ada perbaikan. Namun kesuksesan ini modalnya adalah keberanian dosen BBG dalam menghadapi tantangan. Saya berharap BBG menjadi kampus swasta yang berbeda dengan yang lain. Semoga kampus BBG menjadi lebih baik ke depannya.

Dr. Ir. Aman Yaman, M.Agric. Sc. menyatakan bahwa tujuan kegiatan Pendidikan jarak jauh adalah memberikan layanan pelaksanaan kurikulum merdeka, meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi mahasiswa di perguruan tinggi, mendukung pembelajaran lintas disiplin, dan meningkatkan kualitas dan kuantitas kerja sama dalam penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh.

“Alhamdulillah, kampus BBG lolos hibah proposal Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). Selain itu juga lolos proposal hibah bantuan Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Kita harapkan BBG terus berusaha meningkatkan mutunya. Jangan lalai. Banyak PTS sekarang yang sekarang bahkan tutup karena tidak ada sesuatu yang dikembangkan dalam peningkatan mutu perguruan tinggi,”pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa