Usai Hairil, Kini Giliran Dinda Isnaini Raih Perunggu OSM Tingkat Nasional

19 Februari 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Kiprah mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris BBG dalam mengukir prestasi tidak perlu diragukan lagi. Usai Hairil, kini giliran Dinda Isnaini. Mahasiswa semester I Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG Banda Aceh ini berhasil meraik medali perunggu Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) 2021 yang digelar secara online oleh Lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

OSM yang dilaksanakan serentak Ahad (14/02/2021) melalui aplikasi CBT online ini diikuti oleh ribuan mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia.

Dinda saat dikonfirmasi BBG News menyatakan bahwa ia baru pertama kali mengikuti OSM dan langsung meraih medali perunggu. Tentu saja ini awal yang bagus untuk terus dapat meningkatkan prestasi dan memacu semangat belajar dalam mengikuti olimpiade.

“Soal yang diberikan POSI cukup mengasah otak, dalam menjawab dibutuhkan konsentrasi ditambah waktu yang sangat terbatas. saya sempat kewalahan untuk menjawan soal”ujarnya.

Dinda mengucapkan rasa syukur dan juga terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya. Ia berharap bahwa prestasi ia ia toreh di awal tahun ini menjadi motivasi awal yang baik untuk terus mengukir prestasi selanjutnya. Tidak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada pelatih Miss Sri Wahyuni dan Sir Mulyadi yang telah membimbingnya dengan baik hingga berhasil meraih prestasi.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Sri Wahyuni, M. Pd sangat mengapresiasi pencapaian anak didiknya itu. Baginya bukan hal yang mudah untuk memenangkan ajang yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Terlebih lagi ia tidak hanya bersaing dengan sesama mahasiswa tapi juga dengan guru-guru yang telah menyandang gelar sarjana.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa