Upacara Perdana Semester Ganjil 2018/2019 Berlangsung Sukses

24 September 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Upacara Hari Perdana Semester Ganjil 2018/2019 STKIP BBG berlangsung sukses. Pantauan BBG News, peserta upacara yang terdiri dari dosen, karyawan, dan mahasiswa telah berada di lapangan sebelum pukul 08.00 WIB. Kegiatan berlangsung di halaman kampus setempat, Senin (24/9/2018). Pemimpin upacara adalah Zawil Adna (mahasiswa Penjaskesrek), sementara itu yang bertindak sebagai pembina upacara adalah  Lili Kasmini, M.Si (Ketua STKIP BBG).

Lili Kasmini, dalam amanatnya menyatakan bahwa pada ada beberapa permasalahan yang dihadapi pada era milenial ini yakni krisis moral, sandang pangan, kemiskinan, berita hoax, dan sikap politik. Mahasiswa sebagai kaum intelektual tentu saja harus berperilaku baik, cerdas dalam memilah setiap informasi dan bijak dalam memberi pandangan politik. Beliau juga mengajak mahasiswa agar memiliki kesadaran sendiri menjaga diri, berperilaku serta berpenampilan selain mendapat bimbingan dari dosen. Harapan kepada mahasiswa agar sama-sama membangun dan mengembangkan kampus tercinta dengan memberikan kontribusi yang positif.

“Selama proses orientasi selama seminggu,   sedikit banyak kita sudah saling mengenal perilaku dan kemampuan. Harapan kami apa yang telah diperbuat dan memiliki dampak positif terus dikembangkan,”ujarnya.

Munzir, panitia pelaksana menyatakan bahwa petugas upacara telah melaksanakan latihan selama seminggu. Kita telah mempersiapkan upacara ini semaksimal mungkin. Bahkan petugas upacara seperti pengerek bendera mempunyai seragam khusus seperti tim Paskibra tujuh belasan. Tim paskibra kali ini adalah mahasiswa Prodi Penjaskesrek sedangkan paduan dari berasal dari group vokal STKIP BBG.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa