Upacara Hari Guru STKIP BBG: Jadilah Guru Yang Berjiwa Sosial

26 November 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–“Modal utama menjadi seorang guru adalah berjiwa sosial dan rendah hati. Dengan sikap sosial akan tercipta iklim yang harmonis di lingkungan sekolah. Dengan berjiwa sosial kita dapat memajukan mutu sekolah. Itu yang perlu ditanamkan pada diri mahasiswa STKIP BBG pada saat terjun ke sekolah nanti,”ujar Lina Amelia, M.Pd., Ketua Prodi PG PAUD STKIP BBG. Hal beliau sampaikan saat menjadi pembina upacara Peringatan Hari Guru yang berlangsung di halaman kampus setempat, Senin (26/11/2018).

Beliau menambahkan bahwa melalui momentum guru ini, beliau berharap calon guru harus memahami empat kompetisi guru yakni kompetisi pedagogik, kompetisi kepribadian, kompetisi profesional, dan kompetisi sosial. Kompetisi sosial merupakan kemampuan guru untuk berkomunikasi dan bergaul secara efektif dengan peserta didik, tenaga pendidikan, orang tua/wali peserta didik, dan masyarakat sekitar.

Upacara diikuti oleh dosen, karyawan, dan mahasiswa di lingkungan kampus setempat. Petugas upacara adalah mahasiswa PG PAUD STKIP BBG. Upacara dipimpin oleh Siti Rahmawani. Petugas upacara dibimbing oleh Pak Munzil.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa