Upacara Bendera STKIP BBG: Guru Harus Siap Menghadapi Generasi Milenial

8 Juli 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—“Guru sekarang harus mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan milenial di sekolah, yang tentu saja juga harus siap berhadapan dengan siswa-siswa milenial,”ujar Lili Kasmini, M.Si, Ketua STKIP BBG Banda Aceh. Hal tersebut beliau saat menjadi pembina upacara bendera yang berlangsung di halaman kampus setempat, Senin (8/7/2019).

Lili Kasmini menambahkan bahwa berhadapan dengan siswa milenial menjadi tantangan besar bagi calon guru. Tentu saja para dosen STKIP BBG telah membekali mahasiswa dengan pembelajaran berbasis teknologi yang sesuai dengan era milenial supaya mahasiswa nantinya saat menjalani PPL maupun saat menjadi guru tidak gagap teknologi. Kita harapkan lulusan STKIP BBG benar-benar akan menjadi guru profesional, menjadi teladan, dan selalu dinanti-nantikan oleh peserta didik. Tentu saja hal tersebut akan sangat membanggakan bagi kampus, terutama para dosen. Jerih payah mereka tidak sia-sia.

Munzir, sang pelatih menyatakan mahasiswa telah menjalani latihan selama dua hari. “Mereka telah menjalani latihan dengan maksimal sehinggap siap menjadi petugas upacara hari ini,”pungkasnya. Upacara yang dihadiri pada dosen, karyawan, dan mahasiswa yang didominasi oleh mahasiswa Micro Teaching berlangsung dengan sukses dan khidmat.

Laporan: Erni Yulia & Riska

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa