Untuk Palu dan Donggala, Mahasiswa PBI STKIP Galang Dana dan Tampilkan Kreasi

15 Oktober 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG melakukan aksi Galang Dana untuk korban Bencana Gempa dan Tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala. Kegiatan berlangsung di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Minggu (14/10/2018).

Dalam penggalangan dana tersebut juga ditampilkan aneka kegiatan di antaranya menjajakan kue donat yang lalu uang hasil penjualan disumbangkan kepada korban bencana, membuat photo booth instagram dengan aktor valak dan badut, pembacaan puisi oleh  Huriaty Dhunaisna. Puisi yang dibacakan merupakan karya Intan Sri Rezeki. Pembacaan puisi diiringi dengan irama gitar yang dimainkan oleh Jarisman, bigbox oleh Nora Sandi dan lantunan lagu Aneuk Yatim yang dinyanyikan oleh Hairil.Saat musikalisasi puisi ditampilkan, mahasiswa PBI lain menjalankan kotak amal untuk menerima sumbangan dari para penonton. Kegiatan tersebut juga dirangkai dalam acara Car Free Day.

Meskipun di tengah hujan mengguyur area car free day, namun semangat kemanusiaan mahasiswa PBI tidak padam, bahkan tetap tampil dengan maksimal Aksi kemanusiaan tersebut tidak hanya dilakukan dipanggung car free day saja, namun juga berkeliling di museum Tsunami dan lapangan Blang Padang sambil menjajakan kue yang telah dipersiapan.

“Jangan hanya meminta-minta jika ingin melakukan gelang dana, namun berikanlah sesuatu kepada pemberi sumbangan, agar usaha yang dilakukan lebih berharga.” Ucap Sri Wahyuni, M.Pd., Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG.

Atas dasar itulah timbul inisiatif, mahasiswa PBI, meminta izin panitia Car Free Day untuk menampilkan aneka kreasi. Meskipun banyak rintangan yang dihadapi, namun mereka tidak peduli dan tetap berpegang teguh pada pendirian semula, yaitu aksi kemanusiaan harus tetap berjalan.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa