Universitas BBG Banda Aceh kembali Mengadakan Program Detasering

7 Oktober 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–BBG kembali mengadakan kegiatan Detasering, kali ini bertemakan Pelatihan Cara Menggunakan Aplikasi Pembelajaran Daring Opensimka. Kegiatan ini berlangsung melalui Zoom Meeting pada Kamis, (7/10/2021).

Pelatihan daring ini, diisi oleh Kepala UPT Teknologi Informasi UBBG Achyar Munandar, S. Kom. Dengan moderator Mik Salmina, M. Mat. selaku Dosen UBBG dan Penanggung
Jawab Detasering. Hadir juga Suhartini, S. kp., MNS., PhD. dosen Universitas Diponegoro yang bertugas sebagai Keynote Speaker Detasering, juga Mik Salmina M. Mat. Selaku dosen UBBG, dalam sambutannya, beliau mengungkapkan harapan agar mahasiswa dapat menggunakan SPADA dengan baik dan dapat berperan aktif di fitur diskusi yang ada di SPADA Open Simka ini.

Acara berlanjut dengan penjelasan tentang kegunaan Opensimka juga cara Menggunakannya. Dalam Hal ini, Mik Salmina, turut mendemokan fitur-fitur di Spada Opensimka secara langsung. Selama demo tersebut, mahasiswa dibebaskan bertanya tentang hal yang belum dimengerti mengenai Spada.

Sebagai Kepala UPT Teknologi Informasi UBBG, Achyar Munandar S. Kom. yang juga turut memaparkan materi mengungkapkan bahwa masih ada beberapa pembaruan fitur di Opensimka. Diantaranya, vitur vote yang Masih dalam tahap pengembangan. Hal ini tentu saja diharapkan dapat menjadi pengembangan UBBG dalam hal teknologi. Juga diharapkan, dengan adanya kegiatan ini para mahasiswa menjadi lebih mahir dalam mengoperasikan SPADA Opensimka.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa