UKM Kreasi Seni STKIP BBG Tampil Memukau di Putroe Phang Art and Music

12 April 2015 | BBG News

Banda Aceh, BBG News — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kreasi dan Seni, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG), selama dua hari (Sabtu – Minggu, 11 s.d. 12 April 2015) mengikuti pergelaran Putroe Phang Art and Music. Ada enam pertunjukkan yang ditampilkan oleh UKM Kreasi dan Seni yang terdiri atas; Sanggar Bina Beutari, Teater Pucok, Sanggar Aneuk Paud Pena, Silat Seni dan Puisi.

Sebelumnya, pada Sabtu (11/4) anggota UKM Kreasi dan Seni menampilkan dua pertunjukkan, yakni, teater dan musikalisasi puisi. Selanjutnya pada Minggu (12/4) para mahasiswa yang bergabung dalam UKM Kreasi dan Seni menampilkan tiga pertunjukkan, di antaranya, tarian saman, tari kreasi, dan seni bela diri.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si, kepada BBG News, Minggu (12/4) mengatakan bahwa dengan persiapan yang singkat anggota UKM Kreasi dan Seni mampu tampil dengan peforma yang maksimal. Selain itu, dengan adanya acara Putroe Phang Art and Music dapat menjadi salah satu pendidikan karakter bagi calon guru.

“Ini merupakan salah satu pendidikan karakter bagi mahasiswa agar mereka mencintai budaya, percaya diri, dan bangga dengan budaya yang mereka miliki. Alhamdullillah dengan waktu latihan yang singkat para mahasiswa ini mampu tampil dengan sangat memukau”, ungkapnya.

Regina Rahmi, M.Pd
Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan
Ini luar biasa bagi mahasiswa kita dalam kegiatan berkesenian, siapa tahu nanti bisa kita tampilkan lebih bagus lagi dengan peforma maksimal. Penampilan para mahasiswa tersebut sangat bagus dan luar biasa dan ini kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kreativitas yang selama ini mereka telah termotivasi latihan.

Ahmad Nasriadi, M.Pd.
Ketua Prodi Pendidikan Matematika STKIP BBG
Kegiatan ini sangat positif untuk mempromosikan STKIP Bina Bangsa Getsempena. Selain itu, karya-karya mahasiswa dapat dipublikasikan ke masyarakat umum bukan hanya di lingkungan kampus saja, akan tetapi bisa dinikmati seluruh masyarakat Aceh khususnya yang berdomisili di Banda Aceh. Meskipun UKM Kreasi dan Seni terbilang baru, alhamdulillah penampilan mereka lumayan bagus, untuk ke depannya kita mengharapkan agar lebih bagus lagi dan lebih kreatif lagi.

Aulia Afridzal, M.SE
Dosen STKIP BBG
Acara ini bagus untuk promosi kampus STKIP BBG di samping untuk menyalurkan bakat mahasiswa di bidang seni dan kreasi. Mudah-mudahan ke depan acara ini banyak diikuti oleh mahasiswa. Pertunjukkan mahasiswa di Putroe Phang Art and Music, secara keseluruhan peforma mahasiswa sudah maksimal dan ke depannya harus dipertahankan. Saya harapkan anggota UKM Seni Kreasi selalu latihan secara rutin agar pertunjukkan selanjutnya lebih optimal.

Riza Oktariana, M.Pd
Dosen PG PAUD STKIP BBG
Kegiatan ini merupakan ajang untuk menyalurkan kreativitas bagi mahasiswa khususnya untuk menyatukan seluruh warga Aceh yang berdomisili di Banda Aceh. Selain itu, dengan adanya Putroe Phang Art dan Music diharapkan menjadi ajang silahturrahmi bagi semua, terutama mengenai budaya Aceh. Selanjutnya kita akan berlatih terus dan rutin latihan agar ke depannya dapat tampil dengan lebih maksimal.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa