UKM INBIS UBBG Hadiri Kegiatan Kitchen Tour WUBI Bank Indonesia

18 Juni 2022 | BBG News

BBG News–UKM Ikatan Bisnis (INBIS) Universitas BBG Banda Aceh ikut serta dalam kegiatan Kitchen Tour WUBI Bank Indonesia, Sabtu, (18/06/22). Kegiatan ini berisikan binaan Bank Indonesia perwakilan Aceh yang melaksanakan sosialisasi fasilitas mesin yang berjumlah 16 mesin produksi dan pengemasan yang berada di rumah produksi.

Selain mendapat akses uji coba mesin gratis, para pelaku UMKM yang terlibat pada kegiatan ini juga akan mendapatkan konsultasi klinik kemasan, sharing mentoring, dan distribusi produk.

Ratu Nur Annisa, selaku Kepala Bidang Program dan Kerjasama Koperasi WUBI mengatakan, kesempatan penggunaan mesin bersama yang diberikan WUBI ini terbuka untuk semua UMKM yang berada di Aceh, baik dalam lingkup organisasi, komunitas, maupun individu.

“Diharapkan dengan adanya kolaborasi ini kita bisa mengurangi sumber daya yang kurang efektif di masing masing UMKM. Dengan ekosistem kolaborasi ini kita bisa menghasilkan produk yang lebih baik, murah, dan berstandar tinggi.” ungkapnya.

Selain menerima fasilitas mesin produksi ini, para pelaku UMKM Aceh bisa memanfaatkan koperasi WUBI sebagai Working Space atau kantor pemasarannya sekaligus gudang penyimpanan yang telah tersedia.

Seluruh pesertanya diajak berkeliling melihat dan mencoba langsung seluruh mesin yang tersedia di rumah produksi tersebut. Sebelum pelaksanaan tour, para peserta mendapatkan briefing mentoring singkat dari Tommy Harvie selaku Founder Harvies Coffe mengenai Tuntas Strategi Pemasaran, Kualitas Produk, dan Target Pasar untuk UMKM Naik Kelas.

Perwakilan Kepala Bank Indonesia (BI) Aceh, Archis Sarwani menjelaskan, kegiatan ini adalah kesempatan bagi para pelaku UMKM yang membutuhkan wawasan bisnis terbaru dan belum mampu investasi mesin.

“Kami berharap pelaku UMKM bisa memanfaatkan keberadaan fasilitas koperasi WUBI ini dengan baik, karena bisnis itu tidak cukup hanya bermodalkan motivasi, action dan tekad, namun juga harus dibarengi dengan ilmu dan kolaborasi” ungkapnya.

Acara ini juga diisi dengan sesi sosialisasi dan pendaftaran QRIS serta penyerahan doorprize bagi peserta dari bank Syariah Indonesia Banda Aceh.

Bagikan
Skip to content