UBBG Terpilih Sebagai Penerima Bantuan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2022 

3 September 2022 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–UBBG kembali terpilih sebagai penerima bantuan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2022 Kemdikbudristek, Jumat (2/9/2022). Ada empat tim kategori yang terpilih. Pertama, tim kerupuk/tepung tiram yang diketuai Rizka (Prodi PGSD) dengan anggota Hasnita (Prodi PGSD), Tiara Marlini (PGSD), Isda Rizani (Prodi PGSD), dan Budiaman (Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia). Kedua, tim Edu/Ekowisata Alue Naga yang diketuai Selvi Zahara (Prodi PGSD) dengan anggota Mona Sapira (Prodi PGSD), Erin Armiati (Prodi PGSD), Annisa Ulfi Khaira(Prodi PGSD), dan Cut Yessi Elviza (Prodi PGSD). Ketiga, tim Ojek/Kurir Umma yang diketuai Nurul Ariescha (Prodi Pendidikan Matematika) dengan anggota Muliani (Prodi PGSD), Ulfa Salsabila (Prodi PGSD), Rauzatul Fitri (Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia), dan Syindi Ananda Putra (Prodi PGSD). Keempat, tim Kelapa Jelly yang diketuai Nizar (Prodi Pendidikan Jasmani) dengan anggota M. Iqbal (Prodi Penjas), Sahara (Prodi PGSD), dan Arjuna Dahlil Juanda (Prodi PGSD).

Zainal Abidin M.Pd, Kepala Inkubator Bisnis UBBG menyatakan bahwa P2MW merupakan program pengembangan usaha melalui pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta program. Mereka selain mendapatkan keleluasaan praktikal seperti magang juga mendapat teori langsung dari praktisi wirausaha. Menariknya lagi langsung dikonversi dalam bentuk SKS selama satu semester. Beberapa bulan ke depan akan muncul beberapa perusahaan start up baru yang akan langsung dikomandoi oleh para peserta program ini.

“Semoga dengan kegiatan ini akan banyak lahir wirausahawan muda UBBG yang menginspirasi generasi milenial, “ujarnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UBBG Cut Marlini, M.Pd. menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa UBBG yang selalu aktif terlibat dalam berbagai event kewirausahaan. Mengingat banyaknya mahasiswa yang lolos pada program ini menunjukkan bahwa mahasiswa UBBG sangat kreatif, inovatif, dan mampu menyesuaikan diri dengan berbagai program inovatif yang berdampak baik bagi pengembangan diri, kampus, tercinta, dan masyarakat. Capaian-capaian yang telah diraih para mahasiswa ini sejalan dengan wacana UBBG untuk mengembangkan dan menggalakkan setiap program kewirausahaan. Hal ini bagian dari visi UBBG menuju smart university.

“Capaian ini juga tidak lepas dari bimbingan dan arahan dari coordinator INBIS. Terima kasih banyak Pak Zainal Abidin M.Pd. Semoga terus membina mahasiswa UBBG supaya menjadi mahasiswa yang semakin kreatif dan mandiri,”ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa

 BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022 BBG  NEWS Mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG Raih Juara III Penulisan Cerpen Peksimida XV Provinsi Aceh BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022 BBG  NEWS Mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG Raih Juara III Penulisan Cerpen Peksimida XV Provinsi Aceh BBG  NEWS M. Naumi, Atlet UBBG Raih Juara I Kejuaraan Menembak Nasional Haornas Tahun 2022 BBG  NEWS Teuku Yulianda, Atlet UBBG yang Raih Medali Perak pada Kejurnas Angkat Besi di Jakarta BBG  NEWS 78 Peserta PPG Prajab Gelombang I UBBG Ikut Orientasi BBG  NEWS 274 Lulusan FSTIK UBBG Diyudisium BBG  NEWS Mahasiswa UBBG Raih Juara I Aceh Business Competition HIPMI Aceh Tahun 2022 BBG  NEWS Dua Mahasiswa Penjas UBBG Raih Emas Pada Kejuaraan Nasional Karate Wadokai di Jakarta BBG  NEWS Atlet Panahan UBBG Raih Satu Emas dan empat Perak Pada Kejuaraan Kotaradja Archery Championship ll BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional BBG  NEWS UBBG Adakan Kegiatan Sosialisasi & Koordinasi Pelaksanaan UKMPPG Daljab I Tahun 2022 BBG  NEWS Mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG Raih Juara III Penulisan Cerpen Peksimida XV Provinsi Aceh