UBBG Sosialisasi Program Rekognisi Pembelajaran Lampau untuk Dinas Pendidikan Pidie

22 Juni 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–UBBG Sosialisasi Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) untuk Dinas Pendidikan Pidie, Jumat (22/6/2024).

Kabid Dikdas Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Kab. Pidie Handayani, S.Pd menyampaikan permasalahan di daerah khususnya pada kualifikasi pendidikan tenaga pendidik. Masih ada guru yang mengajar tidak sesuai bidang ilmu. Pengajar guru kelas adalah lulusan Pendidikan Agama Islam (PAI),  Pendidikan Jasmani, dan lain-lain sehingga ini berdampak kepada mutu pendidikan di Kabupaten Pidie. Beliau meminta masukan dari pihak Universitas Bina Bangsa Getsempena terkait solusi permasalahan tersebut.

Rektor UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. dalam sambutanya menyatakan ibarat gayung bersambut bahwa UBBG telah menyelenggarakan RPL pada jenjang S1 PGSD, S1 Penjaskesrek, S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Matematika, S1 PG-PAUD. Dengan ketersediaan program RPL ini tentu akan menjawab permasalahan pendidikan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie khususnya pada kualifikasi guru.

“Semoga banyak dari guru-guru SD dan SMP untuk bisa menyesuaikan bidang keilmuan dengan tugas sebagai guru. Maka dalam hal ini, UBBG akan turun kelapangan untuk sosialisasi ke daerah tersebut, ” tuturnya.

Bagikan
Skip to content