UBBG Kerja Sama dengan PMI Banda Aceh Adakan Donor Darah

15 Mei 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–UBBG bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan berlangsung di Laboratorium Kesehatan kampus setempat, Rabu (15/5/2024). Kegiatan ini juga kolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Prodi dan Pemerintahan Mahasiswa UBBG

Regina Rahmi, M.Pd. penanggung jawab kegiatan mengajak seluruh mahasiswa, dosen, staf, dan masyarakat sekitar untuk melakukan donor darah.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Milad ke-3 Universitas Bina Bangsa Getsempena dan sebagai bentuk menyikapi berita kurangnya stok darah,” ujarnya.

Pelaksanaan dimulai pada puku 08.00 WIB sampai selesai. Mahasiswa dan dosen terlihat berpartisipasi mengikuti kegiatan donor darah.

Dio Rayandra, Duta UBBG yang terlibat sebagai panitia mengungkapkan bahwa ada beberapa syarat pendonor diantaranya usia minimal 17 tahun dan maksimal 60 tahun, adanya pengecekan khusus untuk mengetahui apakah layak atau tidak untuk mendonorkan darah, tidak dalam kondisi sakit, sehat jasmani, dan berat badan minimal 45 kilogram. Selain Dio, ada beberapa duta lainnya yang terlibat yakni Nurul Safitri, Kasmiati, Malahayati, Difki Dian Asnanda, dan Reza Syahrizal.

Anisa, salah satu mahasiswi yang telah melakukan donor darah mengungkapkan bahwa sebelum melakukan pendonoran, tentunya ada beberapa pertanyaan dari pihak medis mengenai informasi dari pendonor. Selain itu dia mengungkapkan bahwa dengan mengikuti donor maka kita bisa mengetahui kondisi darah kita apakah memiliki riwayat penyakit atau tidak.

Bagikan
Skip to content