UBBG Gelar Sosialisasi Survei Kepuasan Mitra Kerja Sama

6 Maret 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–UBBG telah sukses menggelar acara sosialisasi untuk survei kepuasan mitra kerja sama sebagai bagian dari komitmennya dalam meningkatkan kualitas layanan. Kegiatan berlangsung di aula mini kampus setempat, Rabu (6/3/2024).

Acara sosialisasi dihadiri oleh sejumlah mitra kerjasama, dosen, staf akademik, dan mahasiswa. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan masukan yang berharga dari mitra kerjasama terkait kualitas layanan yang telah diberikan oleh UBBG.

Dalam sambutannya, Rektor UBBG, Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si, M.Si, menyampaikan pentingnya partisipasi aktif dari semua pihak terkait dalam meningkatkan mutu layanan yang diberikan oleh institusi.  “Survei kepuasan mitra kerja sama ini merupakan salah satu upaya kami untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan pendidikan dan kerjasama yang kami berikan,” ujarnya.

Acara tersebut turut menyajikan presentasi tentang tujuan dan metode survei, serta memberikan kesempatan kepada para mitra kerja sama untuk menyampaikan masukan, saran, dan kritik yang membangun terkait dengan kerja sama yang telah terjalin.

Kepala Lembaga Bahasa, Budaya, Humas, Kerjasama dan Internationalisasi (LBBHI) UBBG, Regina Rahmi, M.Pd., menekankan pentingnya kolaborasi antara universitas dan mitra kerja sama dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan berkelanjutan. “Kami menghargai setiap masukan dan kritik yang diberikan oleh mitra kerja sama kami. Hal ini akan menjadi dasar bagi kami untuk terus melakukan perbaikan dan inovasi dalam layanan kami untuk mewujudkan visi UBBG yang unggul, mandiri dan religius,” ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa kerja sama yang telah dijalin dengan mitra ada empat bidang yakni bidang pendidikan, penelitian,  pengabdian masyarakat, dan tata kelola institusi.

Setelah acara sosialisasi, UBBG akan mengumpulkan data dari survei kepuasan mitra kerjasama untuk menganalisis dan mengevaluasi kinerja serta memperbaiki layanan yang telah diberikan. Hasil survei akan menjadi landasan bagi UBBG dalam mengidentifikasi area-area yang perlu diperbaiki serta memperkuat kerjasama dengan mitra-mitra strategisnya.

Dengan adanya kegiatan ini, UBBG berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan dan kerja sama demi menciptakan lingkungan akademik yang berkualitas dan berdaya saing.

Selain itu, partisipasi aktif dari para mitra kerja sama diapresiasi oleh rektor UBBG sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga hubungan yang baik dan berkelanjutan. Dengan berbagai masukan yang diberikan, UBBG berharap dapat terus mengembangkan strategi dan program yang dapat memenuhi kebutuhan serta harapan dari para mitra kerja samanya.

Proses survei kepuasan mitra kerjasama ini juga menjadi wujud nyata dari transparansi dan akuntabilitas UBBG dalam menjalankan kegiatan kerja sama. Dengan membuka kesempatan bagi mitra kerja sama untuk memberikan umpan balik secara terbuka, institusi menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap aspek kerja sama yang terjalin.

Sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berorientasi pada pelayanan dan kualitas, UBBG terus berupaya untuk menjaga hubungan yang erat dengan mitra kerja samanya. Dengan menggelar acara sosialisasi survei kepuasan mitra kerja sama, UBBG membuktikan komitmennya dalam menciptakan lingkungan akademik yang inklusif dan responsif terhadap kebutuhan stakeholder yang beragam.

Bagikan
Skip to content