UBBG  Akan Adakan Seminar Internasional, Hadirkan Pemateri Top Lintas Benua

24 Juli 2023 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–UBBG merupakan perguruan tinggi swasta unggulan di Aceh yang selalu mengembangkan kegiatan yang berdampak baik bagi pengembangan mutu kampus  menuju Smart University. Salah satunya adalah pelaksanaan kegiatan Internasional Conference on Education, Science, Technology and Health.

Mulia Putra, S.Pd., M.Pd., M.Sc.Ph.D in Ed, penanggung jawab kegiatan menyatakan bahwa seminar ini akan menghadirkan pemateri top internasional lintas benua yakni Satoshi Kusaka, Ph.D (Naruto University of Education Jepang), Prof.Dr.Maria Hercz, Ph.D (Eotvost Lorand Universty Hungaria), Prof. Asnawi Abdullah, B.Sc.,PH, M.Sc.Ph.D (Universitas Muhammadiyah Aceh, Indonesia), Assoc. Prof. Rita Novita, M.Pd (Universitas Bina Bangsa Getsempena, Indonesia), Assoc.Prof.Adrian Rodgers, Ph.D (The Ohio State University, United States), Assoc.Prof.Dr.Roslinda Rosli (National University of Malaysia, Malaysia),  dan Maroning Useng, Ph.D (Fatony University, Thailand).

Beliau mengajak kepada para dosen dan mahasiswa perguruan tinggi nasional dan internasional untuk berpartisipasi pada kegiatan ini. Pendaftaran dan penerimaan naskah artikel berlangsung sejak tanggal 1 Maret s.d. 10 November 2023. Sementara itu, pelaksanaan kegiatan akan berlangsung pada 12-14 Desember 2023. Sehingga kegiatan ini menjadi forum untuk memperdalam ilmu dan menyampaikan pendapat secara lisan  juga sebagai media komunikasi untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman serta sebagai wadah untuk mengidentifikasi masalah dan mencari cara pemecahan masalah

Menurut Regina Rahmi, M.Pd Sekretaris Ketua Pelaksana menyatakan bahwa ICONESTH sendiri bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi akademisi dan kalangan praktisi dari bidang pendidikan, sains, teknologi dan kesehatan serta rumpun ilmu yang sebidang untuk menjembatani kesenjangan pengetahuan dan mempromosikan penelitian dalam skala internasional. Oleh karena itu, konferensi ini menyambut baik semua pihak untuk berbagi ilmu pengetahuan, berdiskusi dan menyajikan semua penelitian Pendidikan, Sains, Teknologi dan Kesehatan yang inovatif. Karena itulah, Konferensi Internasional ini diberikan tema “Education, Technology, Health & Science: Lodge of Knowledge in 21st Century”, imbuhnya.

Rektor UBBG Assoc. Prof. Dr. Lili Kasmini, S.Si, M.Si menggambarkan bahwa kemajuan teknologi dalam berbagai aspek kehidupan sangat mempengaruhi dunia pendidikan terlebih di era penghujung revolusi 4.0 ini. Perkembangan teknologi tersebut harus disikapi dengan bijaksana sehingga membantu proses pendidikan sebagai pengarah kepada generasi di masa depan untuk memiliki produk berupa kreativitas yang tinggi. Ini juga menjadi upaya sinergisitas dalam mewujudkan pembelajaran yang bermutu dan praktik baik dunia pendidikan baik dari mahasiswa, guru, akademisi dan praktisi sebagaimana keinginan undang-undang yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Inilah yang menjadi landasan UBBG melaksanakan Konferensi Internasional dalam Bidang Pendidikan, Sains, Teknologi dan Kesehatan. beliau menambahkan bahwa Konferensi Internasional ini akan berdampak pada terwujudnya suasana akademik dalam rangka mewujudkan visi misi UBBG yang unggul dan berdaya saing ditingkat global dan juga visi misi pendidikan negara kita sehingga Indonesia dapat terus berkiprah di kancah Internasional.

Skip to content