UBBG Adakan Sosialisasi & Koordinasi Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan Angkatan IV Tahun 2021

11 September 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Universitas BBG Banda Aceh mengadakan Sosialisasi & Koordinasi Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan Angkatan IV Tahun 2021. Kegiatan yang diikuti oleh dosen UBBG dan guru pamong berlangsung di Grand Arabia Hotel, 9-11 September 2021.

Kegiatan dibuka oleh Rektor Universitas BBG Dr. Lili Kasmini, S. Si., M. Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada semua peserta baik dosen dan guru pamong yang bersedia mengajar. Bagi yang pertama mengajar ini menjadi pengalaman baru. Ini merupakan tahap keempat pelaksanaan PPG UBBG. Angkatan pertama dan ketiga pelaksananya adalah Prodi Pendidikan Jasmani dan PG PAUD. Sementara itu, angkatan keempat ini pelaksananya adalah Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Matematika

Beliau menambahkan bahwa mahasiswa peserta PPG ini berasal hampir dari seluruh provinsi di Indonesia. Tentu saja akan banyak tantangan baru yang akan menambah ilmu, pengalaman, dan wawasan bapak/ibu pengajar. Tentu bapak/ibu sudah mempunyai komitmen dan siap dengan kondisi ini.

“Selamat bertugas. Pesan kami kepada Bapak/Ibu agar tetap memprioritaskan pekerjaan utama walau di tengah kesibukan pembelajaran PPG. Selain itu, juga harus ikhlas. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi Bapak/Ibu dengan memberikan ilmu kepada para peserta, ” ujarnya.

Didi Yudha Pranata, M. Pd., Koordinator PPG UBBG menyatakan bahwa dalam pelaksanaan PPG angkatan IV ini ada tiga Program Studi yang dipercaya yakni Pendidikan Bahasa Indonesia dengan jumlah mahasiswa 32 orang dari 17 provinsi, Pendidikan Bahasa Inggris 29 orang dari 12 provinsi, dan Pendidikan Matematika 28 orang dari 14 orang. Sementara itu, guru pamong berasal dari 12 sekolah di wilayah Banda Aceh, Aceh Besar, dan Nagan Raya. Tentu saja hal ini akan menambah pengalaman yang luar biasa bagi Bapak/Ibu pengajar.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa