Turnamen Tenis Meja BBG Cup Resmi Ditutup, Ini Pemenangnya

18 Maret 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Kejuaraan Tenis meja BBG Cup I yang berlangsung selama dua hari akhirnya resmi ditutup pada Kamis (18/3/2020). Penutupan turnamen ini dihadiri oleh Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. Waket III Bidang Kemahasiswaan Cut Marlini, M.Pd., Ketua Prodi Pendidikan Jasmani Zikrurrahmat, M.Pd., Ketua Pelaksana Irfandi, M.Or., para dosen serta peserta dari kalangan siswa, mahasiswa, dan dosen.

Turnamen resmi ditutup oleh Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, S. Si, M. Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pada event tenis meja ini kita akan melihat talenta-talenta baru baik kalangan siswa maupun mahasiswa. Nantinya yang berpotensi akan kita bina dengan baik sehingga nantinya mereka siap berkompetisi pada kejuaraan tenis meja baik tingkat nasional maupun internasional. BBG memang berkomitmen kuat untuk memajukan olahraga Aceh. Tidak hanya itu mereka kita harapkan dengan skill ini dapat mudah diterima dalam dunia kerja.

“Terima kasih kepada panitia yang telah berusaha maksimal hingga terselenggaranya kegiatan ini. Selamat untuk para juara. Jangan puas di sini tetapi teruslah latihan berkompetisi. Kepada yang kalah jangan berkecil hati karena ini adalah kemenangan yang tertunda. Insya Allah ke depan kalianlah juaranya,”pungkasnya.

Irfandi, M.Or, ketua pelaksana menyatakan bahwa kegiatan ini berlangsung sukses. Terima kasih kepada panitia, peserta dan semua pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi pada turnamen ini. Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi event olahraga tahunan Prodi Pendidikan Jasmani karena masyarakat sangat antusias terhadap penyelenggaraan turnamen ini.

“Khusus pelajar tingkat SMA sederajat Juara I akan digratiskan biaya kuliah selama 8 Semester, Juara II gratis biaya kuliah selama 5 semester, dan juara tiga gratis biaya kuliah selama 4 semester. Sementara itu, peraih juara tingkat mahasiswa/dosen mendapatkan uang pembinaan,”ujarnya.

Berikut rincian pemenangnya. Untuk kategori tunggal putra (pelajar) Juara I M. Akbar Fikri (SMAN 4 Kota Banda Aceh), Juara Il Mardhatillah (MAN 3 Rukoh), Juara lll Arif Hidayat (Dayah Jeumala Amal Pidie Jaya). Untuk kategori tunggal putri (pelajar) Juara l Devina Khairani (SMAN 1 Sigli), Juara ll Syaqila (Sukma Bangsa Pidie), Juara lll Unasya Azkia (Dayah Jeumala Amal Pidie Jaya).

Sementara itu kategori tunggal putra (mahasiswa) Juara I Arifin Rifqa (UIN Ar Raniry), Juara ll M.Aqil (UIN Ar Raniry), Juara lll Al Faruq ( USK). Untuk kategori tunggal putri (mahasiswi) Juara I Mukrimatun (USK), Juara ll Diyan Silfia (USK), Juara lll Raihan (UIN Ar Raniry). Untuk kategori Ganda Putra (Mahasiswa) Juara l M.Aqil & Arifin Rifqa (UIN Ar Raniry), Juara ll Rajul Muna & M.Hafidz (SMA Fatih Bilingual School), Juara lll Said & Nurus Sadiq (UIN Ar-Raniry).

Untuk kategori ganda putri (mahasiswi) Juara l Mukrimatun & Diyan Silfia (USK), Juara ll Syaqila & Unasya Azkia (Dayah Jeumala Amal Pidie Jaya), Juara lll Cut Ayu & Deviana Khairani (UIN Ar-Raniry).

Laporan: Rizka Nazirah

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa