Turnamen Panahan STKIP BBG Resmi Ditutup. Ini Para Atlet Peraih Medali

16 September 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Turnamen Panahan STKIP BBG yang berlangsung sejak Sabtu (14/9/2019) dan diikuti oleh puluhan atlet akhirnya resmi ditutup pada Minggu, (15/9/2019) di lapangan olahraga kampus setempat. Penutupan tersebut juga sekalian dengan penyerahan medali kepada para pemenang yang terdiri dari tiga kategori yakni kategori umum, kategori umum pemula putra, dan kategori umum pemula putri.

Untuk kategori umum medali emas diraih oleh Sigit Pratomo (mahasiswa Penjas STKIP BBG), perak diraih oleh Ricky Gunawan (mahasiswa UIN Ar Raniry), dan perunggu diraih oleh Atika Sari (mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP BBG). Kategori umum pemula putra medali emas diraih oleh Fauzan Zulfitrah (mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP BBG), medali perak diraih oleh Ade Zoelham (mahasiswa Penjas STKIP BBG), dan medali perunggu diraih oleh Rico Rusadi (mahasiswa Penjas STKIP BBG). Sementara itu, kategori umum pemula putri medali emas diraih oleh Tika Safitri (mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG), perak diraih oleh Intan Vida Yasasi (mahasiswa Penjas STKIP BBG), dan medali perunggu oleh Aprillia Ananda (mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP BBG).

Turnamen ditutup oleh Ketua STKIP BBG Dr. Lili Kasmini, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia dan UKM panahan atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik. Kesuksesan ini menjadi bukti bahwa UKM panahan telah menjadi  unit kegiatan mahasiswa yang mandiri dalam mengelola suatu kegiatan kejuaraan. Kita harapkan ini bisa menjadi contoh bagi UKM lainnya untuk lebih giat lagi dalam melakukan suatu kegiatan.

“Terima kasih juga kepada pihak Dispora Aceh, juga LL Dikti Wilayah XIII yang telah memberi dukungan dan  juga ikut memenuhi undangan. Terima kasih juga kepada panitia, pembina olahraga, peserta, civitas akademika, dan semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini,”tutupnya.

Zikrurrahmat, Pembina Olahraga kampus setempat menyatakan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara STKIP BBG, UKM Panahan, dan LL Dikti Wilayah XIII Aceh. Ini adalah sebuah kegiatan yang sangat luar biasa. Mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga penutupan semua dilakukan oleh mahasiswa UKM panahan. Saya salut dengan manajemen kegiatan yang telah mereka atur dengan apik. Juga komitmen dan tanggung jawab mereka dalam bekerja  hingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik.

Hal senada juga disampaikan oleh Zakaria, mahasiswa Penjas STKIP BBG. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Kita harapkan semoga kejuaraan ini akan terus berlangsung tiap tahun dengan event yang lebih besar lagi.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa