Tips Menulis Skripsi Ala Dr. Rullly Charitas

14 Juli 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—“Jangan jadikan tugas akhir sebagai momok yang menakutkan tetapi kita harus dianggap sebagai suatu hal yang menyenangkan,” ujar Dr. Rully Charitas saat memberi kuliah umum tentang  Inovasi Penelitian dan Pendidikan Melalui Design Research bagi mahasiswa STKIP BBG. Kegiatan berlangsung di aula kampus setempat, Jumat (14/7). Pantauan BBG News terlihat mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut karena menghadirkan pakar penelitian dari Universitas Ahmad Dahlan Jakarta yakni Dr. Rully Charitas Indra Prahmana, M.Pd. sebagai pemateri. Bahkan ada juga mahasiswa dari perguruan tinggi lain yang menjadi peserta.

Dr. Rully Charitas menambahkan bahwa dalam menulis karya ilmiah seperti skripsi kita juga harus banyak membaca karya-karya  hasil penelitian orang lain untuk kita jadikan sebagai referensi. Selain itu, permasalahan  harus menarik dan rancangan penelitian harus terarah. “Dalam mengerjakan tugas akhir kalian harus fokus. Pengalaman saya dalam menggarap skripsi saya ganti handphone android dengan handphone biasa supaya bisa konsentrasi,” pungkasnya.

“Banyak pengalaman dan pengtahuan baru tentang penulisan penelitian yang kita peroleh dari Pak Rully.  Salah satu momok yang idhdapai mahasiswa adalah penulisan akhirnya. Semoga dapat meningkatkan motivasi bagi mahasiswa dalam menulis skripsi,” pungkas Wakil Ketua I Rita Novita, M.Pd.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa