Tingkatkan Kerja Sama Internasional, UBBG Teken MoU dengan Sopravista Events

28 Mei 2024 | BBG News

JESOLO, BBG NEWS–UBBG merupakan perguruan tinggi yang terus menjajaki kerja sama dengan organisasi dunia. Salah satunya penjajakan kerja sama dengan organisasi seni budaya internasional. UBBG berhasil menandatangani MoU kerja sama dengan Sopravista Events. Kegiatan berlangsung di Jesolo Italia, Senin (27/5/2024).

Ketua Lembaga Bahasa, Budaya, Humas, dan Internasionalisasi (LBBHI) Regina Rahmi, M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari visi UBBG sebagai perguruan tinggi yang unggul, mandiri, religius dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dengan menjunjung nilai budaya di kawasan Asia Tenggara. Sekarang visi UBBG sudah tercapai bahkan tidak lagi sebatas Asia Tenggara tetapi sudah mendunia. Dengan kerja sama ini nantinya dapat meningkatkan program-program festival budaya internasional. Hal ini sebagai wujud dedikasi UBBG untuk mempromosikan khazanah budaya keacehan di kancah dunia.

Sementara itu, Rektor UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. menyampaikan selamat dan sukses atas terjalinnya kerja sama dengan organisasi budaya global. Ini merupakan capaian luar biasa UBBG di bidang kerja sama internasional. Harapannya dengan kerja sama ini dapat meningkatkan program-program pengembangan kreasi seni budaya di kancah dunia. Apalagi Aceh merupakan daerah yang kaya akan khazanah budaya sehingga sangat layak dieksplorasi.

“Terima kasih untuk tim dari lembaga LBBHI yang telah memprakarsai kegiatan ini. Terima kasih untuk Ketua Prodi PSENI dan kontingen tari UBBG di Italia yang telah membantu proses penandatanganan MoU kerja sama dengan pihak Sopravista Events, ” tutupnya.

Sopravista Events adalah pemimpin dalam organisasi cerita rakyat internasional dan festival tari dan lagu modern di Italia.

Bagikan
Skip to content