Tim SPMI Sosialiasi Standar Mutu Tentang Program Kerja Prodi, Unit, dan Lembaga

6 April 2018 | BBG News

PDF version

 

BANDA ACEH, BBG NEWS—Tim Standar Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) kampus STKIP BBG mensosialisasikan tentang standar II tentang program kerja unit dan lembaga. Sosialisasi dipaparkan oleh perwakilan SPMI yakni Harfiandi, M.Pd, Didi Yudha Pranata. Kegiatan berlangsung di ruang rapat kampus setempat, Jumat (6/4/2018).

Didi Yudha Pranata, M.Pd. menyatakan bahwa ketua STKIP BBG harus membentuk tim penyusun visi misi untuk tingkat prodi, lembaga, dan unit dan laboratorium 5 tahun sekali, melakukan diskusi visi misi yang khas, menetapkan visi misi yang dihasilkan tim penyusun tingkat, prodi, lembaga, dan unit. Selain itu, juga sosialiasi visi misi.

Sementara itu, Harfiandi, M.Pd. menyatakan bahwa sosialiasi ini merupakan tahap kedua. Ia menyatakan sosialiasi ini akan terus berlanjut dan setiap prodi, unit, dan lembaga harus menjalankan visi misi yang dibuat. Menurutnya visi misi merupakan penjabaran dari visi misi STKIP BBG. Setiap program juga harus disesuaikan dengan kondisi perkembangan perguruan tinggi.

“Kegiatan ini penting dilaksanakan supaya dosen STKIP BBG mengetahui standar penjaminan mutu. Diharapkan dosen juga bisa memberi masukan demi peningkatan mutu kampus STKIP BBG,”ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa