Tim Silat STKIP BBG Raih Juara Umum Pomda Se-Aceh

28 Mei 2015 | BBG News

PDF version

* Boyong 6 Medali Emas Cabang Pencak Silat 

Banda Aceh, BBG News – Tim Silat STKIP Bina Bangsa Getsempena meraih juara umum pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Se-Aceh. Lomba yang berlangsung di Gelanggang Unsyiah Darusalam pada 25-29 Mei 2015 diselenggarakan oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi). Tim silat STKIP BBG berhasil melaju ke babak final setelah menyisihkan 18 tim perwakilan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Aceh.

Tim STKIP BBG yang terdiri dari kelas putra dan kelas putri tersebut mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu. Kelas putra meraih 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu atas nama Rahmad Finanda (emas), Saifuddin (perunggu), Misran (emas), dan Ibnu Suredi (perak). Sementara itu, kelas putri meraih 4 medali emas, 1 perak, atas nama Khatijah Juliana (emas), Yuli Tirta Suana (emas), Rida Susanti (emas), dan Eliza Fitrika (emas), Ruwaida (perak). Kemenangan tersebut menjadi tiket bagi tim silat STKIP BBG untuk melaju ke kompetensi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

Ketua Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan, dan Rekreasi (Penjaskerek) STKIP BBG Irwandi, M.Pd. menyambut baik prestasi yang diraih anak didiknya tersebut. “Saya sangat bangga sekali atas prestasi yang mereka raih. Ini berkat kerja sama dan dukungan dari semua dosen, mahasiswa, dan pelatih” ujarnya.6

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Penjaskesrek M.Rizki Zazmi menyatakan bahwa tim silat STKIP BBG mendapatkan hasil yang baik tahun ini karena para atlet telah menjalani latihan yang maksimal.

“Harapan saya, semoga tahun depan kami mendapat juara umum tingkat nasional,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa