Tim Inbis UBBG Raih Juara  Bjbpreneur 2024 Kategori Bisnis Pembangunan Berkelanjutan

28 Mei 2024 | BBG News

BANDUNG, BBG NEWS–Tim Inkubator Bisnis (Inbis) Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) berhasil meraih juara pada program Bjbpreneur 2024 untuk kategori Bisnis Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), Senin (27/5/2024). Acara bergengsi ini diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, dan kategori tersebut mengapresiasi usaha atau bisnis yang menerapkan prinsip-prinsip berkelanjutan dalam operasional mereka. Para pemenang dipilih berdasarkan komitmen mereka terhadap praktik bisnis ramah lingkungan dan tanggung jawab sosial.

Program Bjbpreneur 2024 dilaksanakan melalui beberapa fase yang ketat. Dari total 2065 peserta yang mendaftar, sebanyak 500 peserta berhasil lolos ke fase pelatihan intensif. Setelah itu, 100 terpilih menjalani proses pendampingan bersama ahli dan verifikasi lapangan. Proses seleksi terus berlanjut hingga tersisa 20 besar peserta yang berhak mengikuti tahap penjurian. Dewan juri terdiri dari tokoh ternama seperti Sigit Kumala (Ketua Yayasan Dharma Bhakti Astra), Septo Soepriyanto (Direktur Bina Usaha Perdagangan Kemendag RI), Maria Ariesta Utha (Direktur CECT Sustainability Universitas Trisakti), Jacky Mussry (CEO Markplus, Inc.), Kuntoro Boga Andri (Biro Humas Kementan RI), Petty S. Fatimah (Chief Brand Officer Akademi Femina), Dodi Sandra Nugraha (Group Head PESAT Bank bjb), dan Apsoro (Manager PESAT Bank bjb).

Rektor UBBG, Dr. Lili Kasmini, M.Si., memberikan apresiasi tinggi atas prestasi yang diraih tim Inbis UBBG. Rektor menyatakan sangat bangga dengan pencapaian tim Inbis yang telah mengharumkan nama UBBG di tingkat nasional. Kemenangan ini adalah bukti bahwa mahasiswa UBBG mampu bersaing dan unggul dalam bidang kewirausahaan, khususnya dalam bisnis yang berkelanjutan.

Ketua Inbis, Zainal Abidin, M.Pd, mengungkapkan rasa terima kasihnya. Kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan bimbingan selama proses kompetisi ini.

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan sangat berharga. Kami belajar banyak tentang pentingnya menerapkan prinsip-prinsip berkelanjutan dalam bisnis dan bagaimana membuat dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. Semoga kemenangan ini dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi pembangunan yang berkelanjutan.” ujar Syifa Hamidah, salah satu anggota tim yang menang dari Inbound 3 PMM UBBG.

Prestasi ini menegaskan komitmen UBBG dalam mendukung pengembangan kewirausahaan mahasiswa dan mendorong praktik bisnis yang berkelanjutan. Keberhasilan tim Inbis UBBG di Bjbpreneur 2024 menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika untuk terus berprestasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

Bagikan
Skip to content