Tim Inbis UBBG Juara Program Pengembangan UMK Syariah Karya Nyata Festival BUMN

3 Juni 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Tim mahasiswa dari Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) yakni Fahmi Al Ryansyah (Ilkom), Siti Fatimah Az Zahra (PAUD), dan Cut Hayatul Rahmi (Ilkom) bersama dosen pendamping Zainal Abidin, M.Pd., selaku Ketua Inkubator Bisnis UBBG berhasil meraih juara pada Program Pengembangan UMK Syariah pada kompetisi Program Pengembangan Usaha Rumah BUMN Aceh, Senin (3/6/2024).

Prestasi ini menunjukkan komitmen dan dedikasi tim UBBG dalam mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berbasis syariah yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah. Karya Nyata Festival BUMN Vol 7 Aceh menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk memperlihatkan inovasi dan dedikasi mereka dalam memajukan UMKM Syariah di Aceh.

Rektor UBBG, Dr. Hj. Lili Kasmini, M.Si., menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras dan prestasi tim UBBG dalam kompetisi ini. Kemenangan ini membuktikan bahwa mahasiswa UBBG mampu berinovasi dan berkontribusi secara signifikan dalam pengembangan UMKM Syariah. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk terus berkreasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.”

Zainal Abidin, M.Pd., Ketua Inkubator Bisnis UBBG dan dosen pendamping tim, juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya.

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami, khususnya kepada mahasiswa yang telah bekerja keras dan berdedikasi. Semoga kemenangan ini menjadi awal dari banyak prestasi lainnya di masa depan,” tuturnya.

Fahmi Al Ryansyah, mewakili tim mahasiswa, menyampaikan kesannya, “Kami sangat berterima kasih atas kesempatan dan dukungan yang telah diberikan. Pengalaman ini sangat berharga dan memberikan banyak pelajaran tentang pentingnya inovasi dan tanggung jawab sosial dalam pengembangan UMKM Syariah, ” tuturnya.

Kemenangan tim UBBG dalam Program Pengembangan UMK Syariah di Karya Nyata Festival BUMN Vol 7 Aceh ini menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika UBBG untuk terus berprestasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam bidang kewirausahaan berbasis syariah.

Pengumuman dan penyerahan penghargaan dilakukan pada penutupan kegiatan Karya Nyata Festival BUMN Vol 7 Aceh yang digelar pada tanggal 2 Juli 2024 di Blang Padang.

Bagikan
Skip to content