Tim Debaters STKIP BBG Lolos ke Tingkat Nasional

11 April 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Huriaty Dhunaisna dan Mahdalena, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG masuk lima besar Kompetisi Debat NUDC 2019  yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Dikti Wilayah Kopertis Wilayah XIII Aceh. Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, 8-10 April 2019.

“Kita kembali mewakil Aceh ke tingkat nasional kembali setelah tidak pernah absen semenjak tahun 2014. Kompetisi NUDC tingkat nasional dijadwalkan berlangsung di Universitas Air Langga, Surabaya pada Juli 2019,”pungkas Mulyadi, sang pelatih. Mulyadi menambahkan bahwa untuk masuk lima besar bukanlah pekerjaan mudah karena persaingan sangat ketat. Ada 30 tim perwakilan perguruan tinggi se-Aceh yang ambil bagian dalam kompetisi ini.

Mahdelena, peserta debaters menyatakan bahwa ia dan rekannya Huriaty telah menjalani latihan  selama beberapa bulan terakhir. Namun latihan intensif berlangsung selama dua minggu sebelum perlombaan. Ia menyampaikan terima kasih kepada Pak Mulyadi dan Bu Sri Wahyuni yang telah membina tim dengan baik sehingga bisa lolos ke tingkat nasional.

Sri Wahyuni, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang juga menjadi dosen pembimbing menyatakan bahwa tim debaters STKIP BBG sudah memberikan yang terbaik dalam setiap sesi sehingga berhasil lolos ke tingkat nasional. Tentu saja mereka akan dibina lebih intensif lagi supaya bisa tampil dengan baik  di tiingkat nasional. Harapannya dengan latihan intensif ini, selain untuk meningkatkan talentanya mereka juga bisa menularkan ilmu untuk adik-adiknya. “Mohon doa dan dukungan dari civitas akademika STKIP BBG supaya dapat tampil dengan baik,”pungkasnya.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa