Tim Debater STKIP BBG Ikut NUDC Tingkat Nasional di Malang

16 Agustus 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—“STKIP BBG selalu menjadi tim perwakilan Aceh selama lima tahun  terakhir. Hal ini membuktikan bahwa kualitas BBG terutama di bidang debat sudah bertaraf nasional,”ujar Sri Wahyuni, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG kepada BBG News, Kamis (16/8/2018). Peserta yang ikut lomba yakni Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris atas nama Sarti Wahyuni dan Mahdalena.

Sri Wahyuni menambahkan bahwa usai meraih juara NUDC se-Aceh pada Mei 2018, peserta langsung mengikuti bimbingan rutin dari Pak Mulyadi. Beliau menyampaikan terima kasih kepada Pak Mulyadi, sang pelatih yang tidak mengenal lelah, berjibaku dengan waktu,  mencurahkan segala tenaga dan pikiran semata supaya tim BBG bisa meraih juara pada NUDC tingkat nasional.

Mulyadi, sang pelatih menyatakan  bahwa usai dilepas, peserta bertolak ke Malang pada Sabtu, (11/8/2018) melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh dan mengikuti pembukaan yang berlangsung Kamis (15/8/2018) di Aula Graha Cakrawala UN Malang. Sementara itu, lomba akan  berlangsung pada 15-21 Agustus 2018 di Universitas di Negeri Malang, Jawa Timur.

“Alhamdulillah mereka telah melakukan latihan dengan maksimal sampai jelang perlombaan. Kita berharap mereka dapat memberikan yang terbaik untuk kampus dan mengharumkan nama Aceh. Mohon doa dan dukungan dari kawan-kawan civitas akademika STKIP BBG,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyampaikan apresiasi  kepada peserta debater dan pelatih yang telah berjuang untuk mengharumkan nama kampus STKIP BBG di kancah nasional. Beliau menambahkan bahwa bukan kali ini saja STKIP BBG meraih prestasi, tetapi sejak 2014 tim debat kampus setempat selalu masuk nominasi juara dan bersaing dengan kampus negeri ternama di Aceh. Ini menjadi bukti STKIP BBG mempunyai bibit unggul yang siap mengharumkan Aceh di kancah nasional.

“Terima kasih kepada pelatih, dosen pembimbing, dan peserta debater. Pesan kami bertandinglah dengan sportif, dan selalu bawa harum nama kampus tercinta dimana pun kalian berada. Semoga tim debater bisa bertanding dengan maksimal dan meraih juara,”pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa